Dikabarkan Hilang, 3 Penziarah Gunung Ungaran Ditemukan Dalam Keadaan Linglung

Tiga peziarah yang dikabarkan menghilang saat mendaki ke Sendang suroloyo Gunung Ungaran kini telah ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Heru Subroto mengaku kondisi Roni (40), Mindiyah (37), dan Seto (50) terlihat sehat secara fisik, namun ditemukan dalam keadaan linglung. Ketiganya ditemukan tidak terlalu jauh dari batas desa.

“Secara fisik mereka baik meski logistik yang dibawa saat naik ke sendang itu sangat minim. Mereka tidak persiapan maksimal,” ungkap Heru saat dihubungi, pada Sabtu (7/8/2021).

“Ketiganya posisi terduduk, kondisinya linglung di dekat bangunan dari kayu-kayu. Mungkin karena faktor X saat berada di lokasi,” imbuhnya.

Berdasar pengakuan Heru, setelah ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB, ketiga peziarah langsung dievakuasi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kita cek kondisi kesehatan dan lainnya, jika memungkinkan langsung diantar pulang,” ujarnya.

Area pencarian ketiga peziarah yang menghilang sejak Kamis (5/8/2021) itu sempat diperluas dengan melibatkan 280 personel yang terbagi dalam 12 regu. Pencarian dilangsungkan melalui jalur area Ngipik ke Suroloyo terdiri dari 2 regu, jalur Sidomukti ke Suroloyo terdiri dari 1 regu, dan jalur Prantunan 1 regu.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu