Dua Warga Positif Covid-19 Akses Jalan Ditutup Sementara

Dua Warga Positif Covid-19 Akses Jalan Ditutup Sementara

Semarang РDua warga dalam satu keluarga  Desa di Kelurahan Sragi, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19 namun tidak mau isolasi mandiri sehingga warga desa pun menutup akses jalan masuk di daerah tersebut.

Tepatnya di Jalan RT 1/12 Pedukuhan Pesantren, Kelurahan Sragi itu diberi pagar bambu bertuliskan “Mohon Maaf Sementara Jalan Tutup Zona Merah”. Adanya keputusan penutupan jalan sejauh 500 meter ini berdasarkan diskusi warga setempat agar orang luar daerah tidak dapat memasuki kawasan itu. Aktivitas warga juga dibatasi, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Ketua RT, Sukamto mengatakan ada warga yang terdampak Covid-19 tetapi masih banyak yang berkunjung memasuki kawasan tersebut karena adanya aktivitas jual beli. Akses jalan ini juga sarana penghubung antar desa di Kecamatan Sragi, sehingga warga yang biasa melewati jalan tersebut harus memutar balik.

“Mengetahui kondisi ini, warga pun takut itu menular jadi dari satu rumah itu. Jadi warga memutuskan ditutup,” ucapnya.

Sedangkan warga yang dikonfirmasi positif Covid-19 dilakukan pemantauan oleh oleh Puskesmas Sragi dan kebutuhan sehari-hari juga dibantu warga sekitar.

 

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu