Dugderan Ramai Jelang Ramadhan di Semarang

Pasar Dugderan kembali digelar di sekitaran Pasar Johar, Semarang. Kegiatan yang digelar untuk menyambut Ramadan ini absen dalam tiga tahun terakhir akibat pandemi. Seperti biasanya, Pasar Dugderan tahun ini tetap digelar di sekitaran Pasar Johar, yaitu Jalan Agus Salim atau sekarang bernama Jalan Ki Nartosabdo. ada beberapa stan juga berdiri di sebagian Jalan Pemuda, mulai dari traffic light Hotel Metro menuju Kantor Pos.

Dari sebagian Jalan Pemuda dan Jalan Ki Nartosabdo banyak wahana permainan seperti komidi putar, bianglala, tong setan, ombak banyu beserta atraksi operatornya, rumah hantu, perahu kora-kora, dan lainnya. Kemudian banyak juga stan kuliner mulai dari tradisional seperti bakso, ketoprak, hingga street food kekinian.

Sedikitnya 165 lapak pedagang, antara lain kuliner, pakaian, mainan, dan wahana permainan. Jam oprasional pedagang dibuka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Walikota semarang Hevearita Gunarianti Rahayu berharap, dengan digelar kemballi pasar dugderan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, terutama pelaku usaha kecil atau UMKM.

Pasar dugderan akan ditutup dengan prosesi penabuhan bedug yang diawali arak – arakan para pejabat pemerintah Kota Semarang dan Organisasi Perangkat Dinas menuju alun-alun Semarang sehari sebelum memasuki Ramadhan.

You might also like

More Similar Posts

Menu