Emas Antam Hari Ini 3/07/2024

Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung tercatat Rp1.365.000 per gram, turun Rp3.000 dari harga sebelumnya. Harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga turun menjadi Rp1.235.000 per gram.

Harga emas dunia pada perdagangan kemarin (2/7/2024) di pasar spot juga melemah, ditutup pada US$2.329,28 per troy ons, yang turut mempengaruhi penurunan harga emas Antam.

Bank sentral Amerika Serikat masih menunggu berbagai data untuk memastikan langkah pemangkasan suku bunga, terutama untuk memastikan inflasi benar-benar terkendali.

Ketua Federal Reserve, Jerome Powell, mengatakan pada hari Selasa bahwa The Fed masih memerlukan lebih banyak data sebelum memutuskan untuk memangkas suku bunga, guna memastikan bahwa inflasi yang lebih lemah baru-baru ini memberikan gambaran yang akurat tentang kondisi tekanan harga.

“Kami hanya ingin memastikan bahwa tingkat inflasi yang kami lihat benar-benar mencerminkan apa yang sebenarnya terjadi,” kata Powell pada konferensi kebijakan moneter di Portugal yang diselenggarakan oleh Bank Sentral Eropa. “Kami ingin lebih percaya diri, dan karena perekonomian AS kuat, kami memiliki kemampuan untuk mengambil waktu kami.”

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu