Empat Formasi Jabatan CPNS Kota Semarang Nihil Pelamar! Pemerintah Pusat Perpanjang Waktu Pendaftaran

Empat Formasi Jabatan CPNS Kota Semarang Nihil Pelamar! Pemerintah Pusat Perpanjang Waktu Pendaftaran

Kamis pagi, 22 Juli 2021 masih tersisa empat formasi kosong pendaftar jabatan penerimaan CPNS Kota Semarang.

Kepala BKPP Kota Semarang, Litani Satyawati mengatakan keempat jabatan itu ialah pengolah irigasi, ahli pertama pengawas kemetrologian, ahli pertama pengendali dampak lingkungan, dan ahli pertama dokter spesialis kulit dan kelamin.

Disisi lain, terhitung pendaftar yang sudah mengisi formulir ada 17.500 lebih dan 13 ribuan yang sudah terdaftar secara resmi.

“Dari 187 jabatan formasi yang dibutuhkan ada empat masih kosong belum ada mendaftar dan ada sembilan jabatan yang memenuhi tapi masih sepi peminat,” jelasnya, pada Kamis (22/7/2021).

Kesembilan jabatan yang masih sepi peminat tersebut ialah jabatan terampil polisi pamong praja, jabatan terampil teknik jalan dan jembatan, jabatan terampil teknik pengairan, ahli pertama arsiparis, ahli pertama pengawas lingkungan hidup, ahli pertama perekam medis, pranata reproduksi arsip, pranata restorasi arsip, dan penyuluh obat dan makanan.

“Jadi silahkan kesempatan masih terbuka lebar termasuk yang masih sepi peminat. Sepi itu bukan berarti tidak ada pendaftar tapi masih bisa ditingkatkan, misalnya kita butuhnya tiga tapi yang daftar baru empat itu berarti sepi, butuh tujuh yang daftar baru 10 dan itu butuh ditingkatkan,” urainya.

Litani mengatakan, adanya pembatasan dan penyekatan selama PPKM Darurat menyebabkan masyarakat kurang leluasa dalam mengurus berkas. Maka dari itu, dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran yang diberikan oleh pemerintah pusat diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk segera mendaftar sampai 26 Juli 2021.

You might also like
Tags: , , , , , , , ,

More Similar Posts

Menu