Esports Valorant Champions Tour 2022 Riot Games Berikan Detail Tournamentnya

Valorant Champions Tour ( VCT ) akan memasuki tahun kedua pada tahun 2022, dan turnamen esports kali ini diadakan dengan  sesuatu yang berbeda.

Lewat penyelenggaraan tahun kedua, Riot Games berencana untuk memperkenalkan sejumlah inisiatif dan perubahan mengenai (VCT) 2022 ini. Beberapa hal sebelumnya termasuk pembuatan liga nasional, perubahan format Challengers, perluasan Game Changer, dan masih banyak lagi.

Hal pertama yaitu ditambahkannya dua region baru ke dalam sirkuti (VCT) Asia Pasifik, yaitu Asia Selatan dan Oseania, sebagaimana dikutip dari penjelasannya, (10/1/2022).

Dengan begini, maka total dari regional yang berpartisipasi menjadi 8, meliputi Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, Asia Selatan, Oseania, Singapura/Malaysia, dan Taiwan/Hong Kong.

Setiap wilayah akan mendapatkan tahapan Challengers dengan tim pemenang akan maju ke kompetisi LAN tingkat internasional di acara Masters sebelum turnamen Champions yang digelar Riot Game pada akhir tahun ini.

Tahun ini, season VCT 2022 akan terdiri dari 3 event global, yaitu Masters 1, Masters 2, dan Champions.

Dari tingkat Asia Pasifik, tim dapat bersiap untuk melakukan pertarungan dengan format kompetisi tiga babak demi meraih kesempatan bersaing di event global.

Kompetisi tersebut antara lain, Challengers Lokal, dimana tim yang berpartisipasi dalam turnamen tingkat lokal itu berkesempatan mengamankan urutan di Playoffs Regional.

Bagi tim yang lolos ke Playoffs Regional akan bertemu dan bertarung satu sama lain mendapatkan Circuit Point, dan tim dengan meraih poin tertinggi akan diundang ke Event Global.

Di Event Global, tim yang bertanding berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah besar dan total Circuit Point yang sangat berlimpah. Alokasi regional dibagi dalam format kompetisi 20 tim, yang ditentukan oleh ukuran playbase di tiap regional.

Tim Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, dan Singapura/Malaysia akan mengirimkan 3 tim dari masing-masing negara. Sementara itu Taiwan/Hong Kong dan Asia Selatan hanya tersedia 2 slot, dan Oseania hanya 1 tim yang akan ikut berpartisipasi.

You might also like

More Similar Posts

Menu