Estafet Obor Pesonas ke Jepara Jawa Tengah

Estafet obor terus berjalan jelang Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022, Juli mendatang. Setelah tiba di Pati, obor itu dibawa menuju Jepara, dan nantinya akan berakhir di Semarang yang akan menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Prosesi serah terima obor Pesonas dari Bumi Mina Tani ke Bumi Kartini berlangsung di Pendapa Kabupaten Pati, Jumat (14/1/2022), yang diterima Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Bupati mengatakan, Pesonas adalah kompetisi olahraga bagi atlet-atlet bertalenta khusus dari seluruh Indonesia. Ajang tersebut menjadi kesempatan menarik untuk mereka berprestasi, sekaligus penyemangat agar terus berekspresi.

Melalui ajang tersebut, ucap bupati, tidak ada lagi kata diskriminasi di Jepara. Menurutnya, mereka harus mendapat dorongan yang lebih diperhatikan. Karena, anak bertalenta khusus memiliki kesempatan yang sama.

Selanjutnya, Andi menyerahkan obor Pesonas tersebut kepada siswa SLB Negeri Jepara Heru Wisnu Budiawan, untuk dibawa dan dikirab ke Jepara, dengan rute Kecamatan Margoyoso, Tayu, dan masuk Jepara melalui Kecamatan Keling.

Setibanya di depan Pendapa RA Kartini, Jumat (14/1/2022), obor Pesonas 2022 diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko. lalu, dilanjutkan dengan menyulutkan obor pada tungku, bersama Heru dan Wakil Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah Hadi Nugroho.

Wakil Ketua Pengda SOIna Jateng Hadi Nugroho berharap, singgahnya obor itu semakin menambah semangat para pemangku kepentingan. Khusunya, dalam memberikan ruang dan waktu untuk semua anak yang bertalenta khusus. Sehingga, mereka bisa mampu mengembangkan diri, baik melalui seni maupun olahraga.

Rencananya, obor tersebut akan diistirahatkan di Pendapa RA Kartini, yang kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Kudus pada Selasa, (18/1/2022) mendatang. Selama obor Pesonas berada di Jepara, anak bertalenta khusus akan diajak mengekspresikan diri, baik melalui seni dan budaya, maupun hal yang menarik lainnya. Sejumlah siswa berkebutuhan khusus Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jepara tampil spektakuler menunjukkan bakatnya. Ada yang memainkan instrumen gamelan, menyinden, berpuisi, dan bernyanyi.

You might also like

More Similar Posts

Menu