Film Siksa Neraka Di Banned

Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei, Dee Company Memberikan Tanggapan
Film horor lokal berjudul Siksa Neraka yang diproduksi oleh Dee Company telah mencapai kesuksesan besar di Indonesia dengan meraih lebih dari 2,3 juta penonton menjelang akhir 2023. Namun, rencana untuk menayangkan film ini di Malaysia dan Brunei Darussalam mengalami kendala pada pekan kedua Januari 2024.

Distributor film, AntennaEntertainments, yang bertanggung jawab membawa Siksa Neraka ke Malaysia dan Brunei, mengumumkan kabar buruk bahwa film tersebut dilarang tayang di kedua negara tersebut. Alasan di balik pelarangan ini adalah kontennya yang dianggap tidak sesuai dengan aturan badan sensor dan memiliki keterkaitan dengan aspek keagamaan di Malaysia dan Brunei.

Pencekalan ini mendapatkan sorotan di media sosial, memicu perbincangan di kalangan penonton dan penggemar film. Menyikapi hal ini, Dee Company, melalui akun Instagram, memberikan tanggapan resmi terhadap larangan tersebut. Dalam postingan tersebut, Dheeraj Kalwani, pendiri Dee Company, menyatakan bahwa perusahaan menghormati keputusan badan sensor Malaysia dan Brunei, serta memahami bahwa setiap negara memiliki kedaulatan dan peraturan yang harus dihormati.

“Film Siksa Neraka di-banned di Malaysia dan Brunei. Kami menghargai keputusan dari lembaga sensor Malaysia. Setiap negara memiliki kedaulatan dan peraturan yang harus dipatuhi. Kami mohon maaf karena tidak bisa memenuhi keinginan penggemar di Malaysia dan Brunei Darussalam,” tulis Dheeraj Kalwani.

Siksa Neraka bukanlah satu-satunya film Indonesia yang mengalami pencekalan di Malaysia. Film-film sebelumnya seperti Rumah Dara (2009) dan The Raid 2: Berandal (2014) juga menghadapi larangan tayang di Negeri Jiran dikarenakan ketidaksesuaian dengan ketentuan badan sensor setempat.

Kejadian ini kembali memunculkan pertanyaan mengenai tanggapan masyarakat terhadap pencekalan film Indonesia di negara tetangga. Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini? Mari berbagi pandangan.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu