Fitur AI Samsung Bahasa Indonesia

Samsung Berjanji Hadirkan Fitur Galaxy AI Berbahasa Indonesia di Seri Galaxy S24 Pertengahan 2024
San Jose, Amerika Serikat – Samsung mengumumkan peluncuran Galaxy S24 Series dalam acara ‘Galaxy Unpacked’ yang digelar pada 17 Januari 2024. Ponsel kelas flagship ini menawarkan sejumlah fitur kecerdasan buatan (AI) yang telah disematkan di dalamnya. Keunggulan utama dari fitur ini adalah kemampuannya dalam 13 bahasa, termasuk Inggris, Spanyol, Korea, Prancis, Jerman, Jepang, Italia, Thailand, dan Vietnam.

Meskipun demikian, bahasa Indonesia belum termasuk dalam bahasa yang didukung oleh perangkat asal Korea Selatan tersebut.

Samsung memberikan jaminan bahwa fitur kecerdasan buatan Galaxy AI dengan dukungan bahasa Indonesia akan hadir pada kuartal kedua tahun 2024.

Verry Octavianus, Manajer Senior Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia, menyampaikan informasi ini dalam acara media di Jakarta pada hari Kamis. Dia mengatakan, “Saat ini (Galaxy AI) mendukung 13 bahasa, dan bahasa Indonesia akan tersedia pada kuartal kedua 2024.”

Galaxy AI merupakan teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Samsung untuk meningkatkan berbagai fungsi pada ponsel pintar.

Salah satu fitur unggulan dari Galaxy AI adalah Live Translate, yang memungkinkan penerjemahan panggilan suara menjadi audio dan teks dalam bahasa sasaran, yang dapat ditampilkan secara langsung di layar.

Selain itu, Samsung Galaxy AI juga dilengkapi dengan fitur Interpreter yang memungkinkan penerjemahan instan dengan tampilan layar terbagi menjadi dua bagian.

Interpreter Galaxy AI dapat beroperasi baik dengan maupun tanpa koneksi internet.

Tidak hanya menyediakan fitur penerjemahan, Galaxy AI juga menawarkan kemampuan produktivitas berbasis kecerdasan buatan, seperti Transcript Assist dan Note Assist.

Fitur Note Assist pada Samsung Notes memungkinkan pengguna menyederhanakan catatan dan membuat rangkuman dari catatan tersebut.

Sementara itu, Transcript Assist dapat digunakan untuk menerjemahkan suara dan merangkum pesan dari rekaman audio.

Galaxy AI hadir bersamaan dengan seri flagship terbaru, Galaxy S24, yang saat ini menjadi ponsel paling andal untuk mengalami pengalaman Galaxy AI.

Meskipun belum diketahui apakah Galaxy AI akan diperluas ke ponsel-pensel Samsung yang telah dirilis sebelumnya, Galaxy S24 tetap menjadi pilihan utama bagi pengguna yang ingin merasakan kecanggihan teknologi kecerdasan buatan ini.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu