Fitur Baru Samsung Lancar Bahasa korea

Pengguna ponsel Samsung akan dapat berkomunikasi dengan orang asing dengan lebih mudah di masa mendatang. Perusahaan raksasa asal Korea Selatan telah mengonfirmasi rencananya untuk menyertakan kemampuan menerjemahkan panggilan telepon secara langsung menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Kemampuan ini dijadwalkan akan diluncurkan pada awal tahun depan dan akan menjadi salah satu fitur unggulan dalam Galaxy AI. Fitur tersebut dinamakan AI Live Translate Call, dan berbeda dengan fitur Live Translate di platform Android. Samsung menjelaskan bahwa pengguna tidak perlu lagi mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk menerjemahkan panggilan telepon.

AI Live Translate Call akan melakukan terjemahan secara langsung, mencakup terjemahan teks dan audio. Samsung juga menyatakan bahwa fitur terjemahan panggilan telepon akan terintegrasi dalam aplikasi di ponsel Galaxy.

Perusahaan ini menekankan keamanan fitur ini, menjamin bahwa percakapan telepon dengan fitur AI ini tidak akan keluar dari ponsel pengguna.

“AI Live Translate Call akan menyediakan penerjemah pribadi kapan pun dibutuhkan oleh pengguna. Dengan terintegrasi dalam fitur panggilan asli, hal ini akan menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga,” ungkap Samsung seperti dilansir oleh laman 9to5Google pada Senin (13/11/2023).

Samsung belum memberikan banyak informasi tentang fitur AI terbarunya dalam Galaxy AI. Meskipun begitu, baru-baru ini perusahaan ini mengumumkan Gauss sebagai AI generatif untuk pembuatan teks dan gambar.

Diperkirakan fitur ini akan pertama kali hadir pada seri Galaxy 24 yang dijadwalkan diluncurkan pada Januari 2024, membawa sejumlah fitur AI yang menarik.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu