Fitur Baru Whatsapp Business

Meta mulai mengeksplorasi penggunaan Kecerdasan Buatan (AI) dalam anak perusahaannya, dan salah satunya diumumkan dalam WhatsApp Business Summit di Jakarta pada Rabu, 1 November 2023. Acara tersebut juga mengumumkan sejumlah fitur baru yang akan ditambahkan dalam aplikasi tersebut.

1. Fitur “Flows”
Pengguna akan dapat memanfaatkan fitur ini untuk melakukan pemesanan, seperti membuat janji pertemuan, memesan kursi pesawat, atau tempat makan, tanpa harus meninggalkan aplikasi WhatsApp. Bisnis dapat menyediakan pilihan menu atau formulir lain yang dapat diisi oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan mereka. Fitur “Flows” telah tersedia untuk pengguna WhatsApp Business di seluruh dunia.

2. Verifikasi Meta
Mirip dengan centang biru di beberapa media sosial yang menunjukkan akun yang dapat dipercayai, WhatsApp juga memperkenalkan “Verifikasi Meta” yang akan memiliki lencana verifikasi serta mendukung sejumlah fitur premium. Uji coba “Verifikasi Meta” akan diterapkan terlebih dahulu bagi bisnis skala kecil pengguna WhatsApp Business, dan kemudian akan diluncurkan secara lebih luas di masa depan.

3. Kecerdasan Buatan (AI)
Meta berencana untuk menghadirkan Kecerdasan Buatan (AI) kepada pelaku bisnis melalui platform Business WhatsApp. AI akan membantu dalam tugas-tugas yang berulang, seperti menjawab pertanyaan terkait katalog bisnis. Dengan demikian, pemilik atau karyawan bisnis dapat fokus pada masalah yang lebih kompleks. WhatsApp belum memberikan informasi terperinci mengenai kapan kemampuan AI ini akan tersedia, tetapi akan memberikan informasi lebih lanjut dalam beberapa bulan ke depan.

You might also like

More Similar Posts

Menu