Ganjar Meminta Izin Menjadi Pengawas Borobudur

Ganjar Meminta Izin Menjadi Pengawas Borobudur

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah meminta izin kepada Luhut Binsar selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk menjadi pihak pengawas Kawasan Objek Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang. Gubernur Jawa Tengah ini meminta untuk mengawasi secara langsung perkembangan tersebut dengan harapan supaya dapat berjalan cepat prosesnya dan lebih progresif.

“Saya tadi izin ke Pak Menko, boleh gak saya jadi mandornya, harapan saya dengan begitu, saya bisa memantau mana yang kurang, mana yang macet agar betul-betul bisa progresif. Dan tadi oleh Pak Menko Marinvest diizinkan, jadi saya akan komunikasi intens dengan Pak Bupati untuk sering-sering kesini mengecek satu-satu,” Ujar Ganjar Jumat(12/3).

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat mendampingi Luhut Binsar, serta Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim saat adanya kunjungan di Objek Wisata Candi Borobudur.

“Kami ingin mengompakkan dan menyamakan persepsi dalam eksekusi program ini. Harapannya dengan begitu, percepatan dan akselerasi bisa dilakukan,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu Ganjar beserta Menteri lain membahas semua rancangan untuk perkembangan yang mengharuskan menginduk kepada Kemendikbud dan adanya pembagian tugas dari masing-masing pihak agar berjalan sesuai dengan rencana.

“Sehingga kalau ada yang direvisi, disesuaikan atau mau membangun gedung baru, semua harus sesuai frame Kemendikbud. Saya menerjemahkan ini, bahwa pusat tidak hanya fokus pada Candi Borobudur, melainkan juga kawasan di sekitarnya untuk meningkatkan aktivitas ekonomi, maka peran Pemprov Jateng dan Pemkab Magelang disini penting,” Lanjutnya.

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu