Gelaran F1 Sirkuit Mandalika

MGPA Berbicara Tentang Potensi Gelaran F1 di Sirkuit Mandalika

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah mengungkapkan pandangannya mengenai potensi penyelenggaraan Formula 1 (F1) di Sirkuit Mandalika. CEO MGPA, Priandhi Satrio, memberikan komentarnya mengenai rencana tersebut, sambil menekankan bahwa masih ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan sebelum F1 bisa menjadi kenyataan di sirkuit tersebut.

Sirkuit Mandalika saat ini telah menjadi tuan rumah bagi seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) sejak pertengahan Agustus tahun ini. Priandhi memberikan penilaian positif terhadap penyelenggaraan ARRC, mengingat bahwa sirkuit ini baru diresmikan pada bulan November tahun sebelumnya.

Namun, ketika berbicara tentang potensi penyelenggaraan F1, Priandhi mengakui bahwa masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dia menyatakan bahwa mereka ingin mengadakan balapan jet darat tersebut di Sirkuit Mandalika, tetapi perlu memperhatikan berbagai aspek seperti sumber daya manusia, infrastruktur, akomodasi, dan regulasi yang berbeda dalam balapan F1.

“Ya kalau saya bilang gini, jadi F1 juga bisa, cuma apakah logis saat ini kita ngomong F1? satu per satu dulu. Ini kan kita baru lahir, ada ARRC aja buat saya sudah wah,” ujar Priandhi.

Dia menyoroti pentingnya membangun infrastruktur dan mempersiapkan sumber daya manusia secara tepat sebelum mengadakan acara seperti F1. Priandhi juga menekankan bahwa mereka masih baru dalam dunia balapan internasional dan harus mengambil langkah-langkah dengan hati-hati.

Sirkuit Mandalika sebelumnya telah menjadi tuan rumah berbagai acara internasional seperti MotoGP, ARRC, World Superbike (WSBK), dan Shell Eco-marathon. MGPA juga tengah menjajaki penyelenggaraan Porsche Carrera Asia Cup pada tahun 2024 dan berencana untuk mengadakan lebih banyak acara internasional di masa depan.

Sementara Mandalika sebelumnya gagal menjadi tuan rumah GT World Challenger Asia, Priandhi menyatakan bahwa mereka belum memiliki kontrak dengan penyelenggara GT World Challenger Asia saat itu. Namun, setelah penyelenggaraan MotoGP, Sirkuit Mandalika diharapkan akan mendapatkan lisensi dari FIA, yang memungkinkan mereka untuk menggelar lebih banyak jenis balapan internasional, termasuk potensi penyelenggaraan F1.

Dengan perencanaan dan persiapan yang matang, Sirkuit Mandalika berharap dapat menjadi salah satu tuan rumah penting dalam dunia balapan internasional di masa depan.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu