“Ghozali Everyday” Dapat Rp. Miliaran ? Simak Ceritanya!

Sejak tahun 2017 hingga tahun 2021, nama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali (22) rutin melakukan selfie. Kegiatannya berfoto selfie itu dia lakukan sejak lulus dari SMK N 5 Semarang hingga kini berkuliah di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah.

Dari mengumpulkan foto-foto selfie-nya itu, Ghozali berhasil mendapat Rp 1,5 miliar. Pria yang dikenal dengan “Ghozali Everyday” ini menjual foto selfie Non Fungible Token (NFT) di akun OpenSea.

Gozhali bercerita awal mulanya ia memiliki ide berfoto selfie seperti ini sepertinya lucu apabila salah satu kolektor memiliki wajahnya, dan ia pikir, NFT harus berupa gambar 2D atau 3D yang bagus, namun dengan foto selfie itulah Gozhali mendapatkan kolektor yang ingin membeli foto selfie nya sebagai NFT.  Pada akhir Desember 2021, Ghozali memberanikan diri mengunggah ratusan foto selfie-nya ke OpenSea lewat akun Ghozali Everyday.

Gozhali juga bercerita awal mula ia mengetahui NFT ini dari kampus, dan dari media internet, akhirnya sebanyak 932 NFT itu pun mulai dijualnya pada 10 Januari 2022.

Ucapnya, “Aku nyangkanya sih enggak ada yang beli, makanya harganya saya patok awal di 3 dollar. Emang sengaja biar enggak ada yang beli. Awal upload di akhir-akhir Desember cuma baru berani promosi empat hari yang lalu,” ucap mahasiswa semester 7 Universita Dian Nuswantoro ini.

“Padahal setelah 5 tahun, foto selfie itu akan dijadikan sebuah video timelaps, dan menjadi sebuah kenang-kenangan dalam perubahan diri saya sendiri”,ujarnya.

Gozhali pun telah berencana melanjutkan rutinitasnya berfoto selfie. Ghozali akan melakukannya hingga lulus kuliah.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu