Google Maps Rute 3D

Google telah memperkenalkan berbagai perbaikan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan informasi lebih rinci dan gambaran yang lebih baik tentang lokasi yang dicari di Google Maps. Fitur-fitur baru ini menggunakan Immersive View dan Lens.

Dilansir dari laman Carscoops pada hari Selasa, 31 Oktober 2023, fitur Immersive View dan Lens ini memberikan pandangan komprehensif kepada pengguna tentang cara mencapai tujuan mereka dan apa yang akan mereka temui di sepanjang rute.

Immersive View menghadirkan tampilan tiga dimensi (3D) untuk rute yang akan ditempuh. Fitur ini memberikan petunjuk arah dan perspektif jalanan seperti yang terlihat dari ketinggian drone, serta memberikan informasi tentang kondisi lalu lintas dan cuaca dengan akurat.

Fitur ini dikembangkan berdasarkan Immersive View untuk berbagai lokasi yang menggabungkan jutaan gambar Street View dan gambar udara menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menciptakan gambar 3D yang sangat realistis untuk suatu area.

Saat ini, fitur ini baru tersedia secara terbatas di beberapa kota, seperti Amsterdam, Barcelona, Dublin, Florence, Las Vegas, London, Los Angeles, Miami, New York, Paris, San Francisco, San Jose, Seattle, Tokyo, dan Venesia.

Sementara itu, fitur Lens menciptakan versi augmentasi realitas (AR) dari tujuan yang dicari oleh pengguna. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang pergi ke tempat baru dan memerlukan panduan untuk menavigasi atau menemukan lokasi baru di sekitar tujuan mereka.

Fitur Lens di Google Maps telah diperluas ke 50 kota baru di seluruh dunia, termasuk Austin, Las Vegas, Sao Paulo, dan Taipei. Google juga telah meningkatkan detail dalam fitur perutean standarnya dengan menampilkan lebih banyak informasi tentang bangunan dan jalur, serta memperbarui warna yang digunakan agar lebih mudah dibaca.

Bagi pengguna mobil listrik, Google Maps kini dilengkapi dengan informasi terperinci tentang lokasi pengisian daya, termasuk jenis soket pengisi daya dan jenis pengisian, baik itu fast charging atau standard charging.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu