Gorc Prediksi Prizepool TI12 Tidak Sebesar TI lainnya

Rilisnya Dota 2 Compendium 2023 memicu perdebatan sengit di antara para penggemar. Meskipun banyak yang kecewa karena kurangnya skin, streamer terkenal Janne “Gorgc” Stefanovski membahas hadiah kompetisi TI12 yang mengkhawatirkan selama siaran langsungnya kemarin.

Saat menjelajahi Reddit Dota 2, Gorgc menemukan sebuah thread yang memperkirakan hadiah kompetisi TI12. Berdasarkan penjualan dua hari pertama, seorang penggemar memprediksi bahwa TI12 akan memiliki hadiah sekitar $5 juta, yang menurut Gorgc adalah target yang sangat optimis. Setelah memeriksa grafiknya sendiri, Gorgc melihat bahwa hadiah kompetisi TI12 Dota 2 sudah stagnan.

“Grafik ini tidak akan pernah mencapai $5 juta dengan tampilan seperti ini,” ujar Gorgc. Dia menyoroti waktu terbatas Compendium untuk penggalangan dana dibandingkan dengan edisi sebelumnya. Dengan dua minggu menuju TI12, hadiah International 2023 diatur kembali ke tingkat tahun 2013 ketika turnamen tersebut memiliki hadiah hampir $3 juta.

Meskipun benar bahwa Compendium 2023 memiliki waktu yang lebih sedikit untuk menghasilkan dana sebelum TI, rilisnya tanpa konten nyata membuat para pemain Dota 2 kecewa, yang berdampak negatif pada penjualan. Valve berjanji untuk memberikan pembaruan gameplay sebagai pengganti Compendium, tetapi banyak yang menganggap pengganti battle pass ini tidak menghormati pemain Dota 2.

Sentimen ini juga tercermin dalam angka penjualan, di mana bahkan pemain Dota 2 yang biasanya gemar berbelanja memilih untuk tidak menghabiskan uang mereka pada tahun 2023. Beberapa tahun sebelumnya, seorang pemain Dota 2 yang mengaku sebagai Pangeran Arab Saudi menghabiskan lebih dari $6.000 untuk The International 2020 Battle Pass untuk membeli 10.000 level atau lebih, dan pemain yang sama sekarang hanya memiliki 300 level Compendium, dengan total investasinya pada tahun 2023 hanya sekitar $200.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu