Halu App Gelar Summit Pertama Kali

HaluApp, sebuah platform digital marketplace yang ditujukan untuk para penggemar kultur Jepang atau “wibu,” akan menggelar acara Summit Gala pertama yang dinamakan HaluWeen pada tanggal 15 Oktober 2023 di H Superclub SCBD Jakarta.

Acara HaluWeen akan menghadirkan sejumlah kreator selebriti dari kalangan Gen Z yang aktif di sektor anime dan gaming. Beberapa dari mereka termasuk Cosplayer asal Malaysia bernama Hakken, Cosplayer dan Twitch Livestreamer asal Australia bernama KNITE, serta duo Cosplayer Ying Tze dan Prestonles.

HaluWeen diharapkan menjadi platform untuk berkumpulnya para mitra (partners) dan juga untuk mendorong pertumbuhan para kreator. Selain itu, acara ini diharapkan dapat memfasilitasi pertemuan antara merek-merek global dan lokal dengan para kreator Indonesia, membuka peluang kemitraan yang berpotensi.

Andree Wijaya, salah satu pendiri HaluApp, menyatakan bahwa pandemi telah membawa perubahan signifikan pada generasi Z di Indonesia. Mereka menghabiskan banyak waktu secara online, dan transaksi digital menjadi hal yang umum. Di tengah kehidupan e-commerce yang semakin ramai, ekonomi jasa kreatif menjadi bagian penting yang ingin didukung oleh HaluApp.

Marcell Tee, pendiri HaluApp lainnya, menyoroti bahwa para kreator masih mengandalkan berbagai cara konvensional untuk menjalankan bisnis mereka, seperti menjawab pesan individu di Instagram dari merek, dan menerima pesanan melalui formulir tangan dan email. Hal ini seringkali memakan banyak waktu dan kurang efisien. HaluApp ingin menyediakan infrastruktur yang dapat membantu para kreator independen menjadi lebih produktif.

HaluWeen Summit akan berlangsung selama 10 jam dan akan menampilkan berbagai pertunjukan bertema anime dan game, termasuk tarian, konser, pertemuan dengan penggemar, pemberian penghargaan, festival kostum, dan pameran demo game. Acara ini akan direkam dan bisa ditonton ulang. HaluWeen Summit akan diselenggarakan oleh HaluApp bersama mitra-mitra merek mereka.

Yoshi Gondokusumo, salah satu pendiri HaluApp, menegaskan bahwa ada peluang pertumbuhan besar di sektor Gen Z dan ACG (Anime, Komik, dan Game) bagi para kreator dan merek. Sektor ini memiliki basis penggemar yang kreatif dan tren yang terbentuk di dalamnya. HaluWeen Summit menjadi cara bagi HaluApp untuk merayakan budaya ini, menghubungkan para mitra, dan mendukung pertumbuhan para kreator.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu