Harga Baterai Motor Listrik Kawasaki Ninja

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru-baru ini meluncurkan varian motor listriknya, yaitu Ninja e-1 dan Z e-1. Kedua motor ini dijual dengan harga awal sebesar Rp 149,9 juta (OTR Jakarta) untuk Ninja e-1 dan Rp 146,9 juta (OTR Jakarta) untuk Z e-1.

Harga tersebut dianggap tinggi di pasar Indonesia, mengingat persaingan merek motor listrik yang berusaha menyajikan produk dengan harga yang lebih terjangkau. Michael C. Tanadhi, Kepala Penjualan & Promosi PT KMI, menyatakan bahwa fokus perusahaan masih pada persiapan motor untuk segmen premium.

“Sasarannya marketnya Kawasaki selalu mengambil segmen premium,” kata Michael di Jakarta, 17 November 2023.

Faktor yang mempengaruhi mahalnya harga ini antara lain adalah biaya baterai yang mencapai puluhan juta rupiah untuk satu unit. Menurut Michael, baterai keduanya, Ninja e-1 dan Z e-1, menggunakan 2 baterai dengan harga sekitar Rp 45 juta per baterai. Ia juga menambahkan bahwa baterai tersebut memiliki garansi selama 1 tahun, meskipun rata-rata usia baterai mencapai lebih dari 5 tahun.

Kedua motor listrik Ninja tersebut dilengkapi dengan dua baterai lithium-ion, masing-masing berkapasitas 50,4V/30Ah atau setara dengan 1,5 kWh. Proses pengisian membutuhkan waktu antara 1,6 jam hingga 2 jam untuk mencapai 20 persen sampai 85 persen, dan 3,7 jam hingga 4 jam untuk pengisian penuh. Kawasaki mengklaim bahwa kedua baterai tersebut mampu menempuh jarak total sekitar 72 km setelah satu kali pengisian penuh.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu