Harga Langganan Netflix

Netflix telah mengumumkan peningkatan harga berlangganan untuk beberapa paket di Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Perancis dalam laporan bisnis mereka. Hal ini terjadi setelah mereka mencatat pertumbuhan pelanggan hampir mencapai 9 juta pelanggan di seluruh dunia selama kuartal ketiga tahun 2023. Jumlah ini melampaui ekspektasi para analis yang sebelumnya memproyeksikan pertumbuhan sebesar 6 juta pelanggan.

Netflix tampak optimis akan mencapai pertumbuhan yang signifikan pada kuartal berikutnya. Mereka menghubungkan peningkatan jumlah pelanggan ini dengan kesuksesan beberapa serial televisi asli, termasuk adaptasi live-action dari manga populer, ‘One Piece’.

Di AS, harga berlangganan paket premium Netflix yang bebas iklan naik sebesar US$ 3 menjadi US$ 22.99 per bulan. Sementara di Inggris, harga naik sebesar 2 poundsterling menjadi 17.99 poundsterling, dan di Perancis, harga naik sebesar 2 euro menjadi 19.99 euro.

Saat ini belum ada kejelasan kapan peningkatan harga ini akan diterapkan di negara-negara lain, termasuk Indonesia. Jika kita melihat besarnya kenaikan harga di AS, kemungkinan harga di Indonesia juga akan mengalami kenaikan sekitar Rp 30.000.

Saat ini, di Indonesia, paket ‘Basic’ Netflix dihargai sebesar Rp 65.000 dan ‘Standard’ dihargai sebesar Rp 153.000. Harga ini telah disesuaikan sejak Februari 2023 setelah aturan pelarangan berbagi kata sandi diterapkan. Sebelumnya, paket ‘Basic’ dihargai Rp 120.000 dan ‘Standard’ dihargai Rp 153.000.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu