Harga Nitendo Switch Di Eropa Menurun Drastis

nitendo switch

Nintendo Switch mengalami penurunan harga di Eropa. Perubahan ini juga berlaku untuk versi Lite. Apa yang mempengaruhinya?
Meskipun penjualan konsol tersebut melampaui kepopuleran Xbox 360 dan PS3, yang mana hampir menyentuh 90 juta unit terjual. Kendati begitu, Nintendo secara resmi menurunkan harga dan mengakibatkan para pengecer juga harus mengikutinya.

Menurut situs resmi Nintendo untuk wilayah Inggris, Nintendo Switch kini dibanderol dengan harga 259,99 poundsterling atau sekitar Rp 5,1 juta. Sedangkan versi Lite senilai 199,99 poundsterling atau sekitar Rp 3,9 juta, dikutip detikINET, Rabu (15/9/2021).

Penurunan yang dialami untuk versi standarnya sebanyak 20 poundsterling atau sekitar Rp 395 ribu. Sehingga harga awalnya, yakni mencapai 279,99 poundsterling atau sekitar Rp 5,5 juta.

Setidaknya ada beberapa faktor terungkap mengapa harganya menurun. Nintendo membuat perubahan, berhubungan dengan nilai tukar mata uang di wilayah tersebut dan perilisan Nintendo Switch OLED ke depannya.

“Kami membuat perubahan harga sebelum peluncuran Nintendo Switch model OLED. Sehingga perbedaan harga antara masing-masing model di toko ritel Nintendo sendiri, My Nintendo Store, akan menjadi apa yang Nintendo nilai sesuai untuk tokonya sendiri,” kata juru bicara Nintendo.

Keputusan tersebut, juga sudah mereka timbang dengan cermat melalui berbagai faktor. Hingga akhirnya memutuskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengubah harga perdagangan Switch Eropa.

Sementara itu, versi OLED akan tiba pada 8 Oktober 2021 mendatang. Pengembang pun sudah membocorkan harga resmi melalui situs mereka, senilai 309,99 pound sterling atau sekitar Rp 6,1 juta untuk wilayah Eropa.

Sedangkan bila mengacu pada dollar, nilainya lebih rendah, hanya USD 349,99 atau sekitar Rp 4,9 juta. Kendati begitu, Nintendo masih belum memberikan kabar, apa mereka juga akan melakukan perubahan harga Nintendo Switch di wilayah lain, termasuk Indonesia.

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu