Harga & Spesifikasi ROG Phone 8

Asus ROG Phone 8 Resmi Diperkenalkan dengan Harga dan Spesifikasi Unggulan
Pada acara CES 2024, Asus secara resmi mengumumkan kehadiran Asus ROG Phone 8, ponsel gaming terbaru mereka. Berbagai pembaruan dan peningkatan signifikan telah diterapkan pada perangkat ini.

Asus ROG Phone 8 hadir dalam tiga varian, yaitu ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition. Perbedaan utama di antara ketiganya terletak pada kapasitas memori dan tampilan bagian belakang.

Ketiga varian Asus ROG Phone 8 memiliki desain bodi yang lebih ramping dengan ketebalan hanya 8,9 mm dan bobot yang lebih ringan, yakni 225 gram. Dibandingkan dengan pendahulunya yang memiliki ketebalan 10,3 mm dan berat 239 gram, Asus berhasil membuat perangkat ini lebih ringan dan kompak.

Meskipun demikian, untuk mencapai desain yang lebih tipis, kapasitas baterai Asus ROG Phone 8 mengalami pemangkasan dari 6.000 mAh menjadi 5.500 mAh. Namun, Asus menjamin daya tahan baterai tetap optimal dengan melakukan optimasi dan menyertakan teknologi fast charging 65W.

Perubahan lainnya terdapat pada layar ROG Phone 8 yang kini mengadopsi desain punch hole, menghilangkan bezel atas besar yang sebelumnya menyembunyikan kamera depan. Asus memberikan opsi kepada pengguna untuk mengecilkan area tampilan guna menghindari gangguan dari lubang kamera depan.

Semua varian ROG Phone 8 didukung oleh chip Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5x, dan memori internal UFS 4.0. Sistem pendingin konduksi dengan menggunakan boron nitrida dan tembaga membantu mengekstrak panas langsung dari prosesor Snapdragon, yang kemudian dibuang melalui penutup belakang ponsel. Asus mengklaim bahwa pendekatan ini lebih efisien secara termal hingga 20 persen.

Layar ROG Phone 8 menggunakan panel OLED 6,78 inci dengan refresh rate dinamis 1-165Hz dan kecerahan 2.500 nits. Kamera selfie depan berukuran 32 megapixel, sedangkan di bagian belakang terdapat tiga kamera dengan sensor utama 50 megapixel, ultrawide 13 megapixel, dan telefoto 32 megapixel dengan zoom optik 3x.

Asus ROG Phone 8 membawa sejumlah fitur AI baru, termasuk AI Grabber untuk memudahkan pencarian penelusuran game online dan AI pereda bising saat panggilan atau obrolan dalam game.

Ponsel gaming ini juga tahan air dengan sertifikat IP68, dilengkapi dengan dukungan WiFi 7, dua port USB Type C, dan jack audio. Selain itu, ROG Phone 8 mendukung Microsoft Phone Link, memungkinkan pengguna mengakses aplikasi di PC yang terhubung dan melakukan transfer data dengan mudah.

Dalam hal harga, ROG Phone 8 dibanderol USD 1.100 (sekitar Rp 17 juta) dengan logo RGB di bagian belakang, RAM 12GB, dan penyimpanan 256GB. ROG Phone 8 Pro dijual seharga USD 1.200 (sekitar Rp 18,6 juta) dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB, sementara ROG Phone 8 Pro Edition dihargai USD 1.500 (sekitar Rp 23,3 juta) dengan RAM 24GB dan penyimpanan 1TB, keduanya dilengkapi dengan tampilan dot-matrix LED di bagian belakangnya.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu