Harga Tiket Masuk Sea World 2024

Sea World di Jakarta adalah sebuah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik yang menggabungkan unsur edukasi, hiburan, dan konservasi. Tempat ini berfokus pada ekosistem dan biota air tawar serta laut yang dipresentasikan melalui sebuah kompleks akuarium berukuran besar. Dengan lokasinya yang strategis di Taman Impian Jaya Ancol, Sea World menjadi salah satu daya tarik utama di kawasan tersebut, bersaing dengan atraksi lain seperti Pantai Ancol, Dufan Ancol, Jakarta Bird Land, Atlantis Water Adventures, dan lainnya.

Sea World memiliki keunikan dengan menampilkan lebih dari 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 jenis ikan dan satu jenis reptil. Sementara itu, biota air lautnya mencapai 11.500 ekor yang mencakup 138 jenis ikan, avertebrata, dan tiga jenis reptil. Kesemua biota ini dipresentasikan melalui 28 displai yang terdiri dari 9 akuarium air tawar, 19 akuarium air laut, dan 4 kolam terbuka. Setiap displai memiliki tema khusus yang mencerminkan ekosistemnya, memberikan pengunjung pengalaman yang mendalam.

Tidak hanya sebagai tempat hiburan, Sea World juga berfungsi sebagai sarana edukasi. Setiap displai dilengkapi dengan papan informasi yang memberikan penjelasan detail tentang biota yang dipamerkan, memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kehidupan laut dan tawar. Ini membuat Sea World tidak hanya menjadi tempat wisata yang menyenangkan tetapi juga memberikan nilai edukatif yang berharga.

Lokasi Sea World yang terintegrasi di dalam Taman Impian Jaya Ancol memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi berbagai atraksi lainnya di kawasan tersebut. Dengan adanya Pantai Ancol, Dufan Ancol, Jakarta Bird Land, Atlantis Water Adventures, Allianz Ecopark, Ocean Dream Samudra, Faunaland, Gondola, dan Pasar Seni Ancol, pengunjung memiliki banyak pilihan untuk mengisi waktu mereka di dalam kompleks tersebut.

Sea World juga menawarkan beberapa wahana menarik yang memperkaya pengalaman pengunjung. Antara lain, Antasena Tunnel, sebuah akuarium berbentuk terowongan bawah laut raksasa yang dapat menampung hingga 5 juta liter air laut dan ratusan jenis biota di dalamnya. Wahana ini memberikan pengunjung pengalaman seolah-olah berada di dalam laut melalui terowongan tersebut.

Ada juga Car Aquarium, sebuah akuarium dengan tema di dalam mobil yang berisi berbagai biota air, termasuk Oesmani Rainbow Fish yang menjadi favorit pengunjung. Interactive Aquarium memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan ikan-ikan yang menggemaskan dengan memasukkan tangan ke dalamnya. Jellyfish Sphere, akuarium khusus berisi ubur-ubur dari lima jenis yang tidak hanya menampilkan keindahan ubur-ubur tetapi juga berfungsi sebagai latar yang Instagramable untuk berfoto.

Main Aquarium, sebagai akuarium utama di Sea World Ancol, menyuguhkan pertunjukan pemberian makan ribuan ikan. Akuarium ini menjadi titik fokus utama dengan keragaman biota air yang melimpah.

Untuk dapat menikmati semua ini, pengunjung perlu memahami informasi terkait harga tiket masuk Sea World. Harga tiket bervariasi tergantung pada jenis kunjungan dan hari. Pada hari kerja, harga tiket berkisar antara Rp85 ribu hingga Rp170 ribu per orang, sementara pada hari libur, harga tiket berkisar antara Rp105 ribu hingga Rp200 ribu per orang.

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web resmi Sea World di www.ancol.com atau akun Instagram resmi @ancoltamanimpian. Dengan menggabungkan elemen edukasi, hiburan, dan konservasi, Sea World Ancol menjadi destinasi wisata yang menarik untuk semua anggota keluarga yang ingin merasakan keajaiban dunia bawah laut dan ekosistem air tawar secara mendalam.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu