Harga Vario 160 Terbaru

Varian Terbaru Honda Vario 160 Dirilis dengan Desain Baru, Harga Mulai Rp 26 Jutaan
Pada awal tahun 2024, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan peluncuran Honda Vario 160 dengan penampilan yang lebih segar dan sporty. Skutik ini kini hadir dengan pilihan warna premium terbaru dan desain striping yang menarik.

Tersedia dalam warna Active Matte Red dan Active Matte Black untuk tipe CBS, sekarang varian tersebut semakin lengkap dengan penambahan warna Active Matte Blue. Sementara untuk tipe ABS, warna Grande Matte Blue turut melengkapi opsi warna Grande Matte White dan Grande Matte Black.

Pilihan Honda Vario 160 semakin bervariasi dengan hadirnya tipe CBS Grande yang memiliki warna serupa dengan tipe ABS. Tipe ABS dan CBS Grande juga dilengkapi dengan pelek warna burnt titanium dan emblem Vario yang memberikan sentuhan eksklusif.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi, menyatakan bahwa penambahan warna dan desain striping baru pada Honda Vario 160 bertujuan untuk memberikan opsi yang lebih beragam kepada konsumen yang dinamis.

“Kami menyediakan pilihan yang semakin lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang selalu berubah,” kata Octa dalam keterangan resmi pada 10 Januari 2024. “Dengan hadirnya warna dan striping baru pada Honda Vario 160, kami ingin mempertahankan kebanggaan pengendara melalui karakter premium dan performa tinggi yang selalu bisa dibanggakan.”

Honda Vario 160, dengan mesin berkapasitas 156,9 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, memiliki tenaga maksimal 11,3 kW atau setara 15,1 Tk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm. AHM mengklaim bahwa model ini memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 46,9 km per liter dengan pengujian menggunakan fitur ramah lingkungan Idling Stop System melalui metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Dari segi fitur, Honda Vario 160 dilengkapi dengan fitur ABS Antilock-Braking System yang dipadu dengan peranti rem cakram hidrolik 220 mm di depan dan belakang. Sementara pada tipe CBS, menggunakan rem cakram hidrolik 190 mm di depan dan rem tromol di belakang.

Skutik ini juga dilengkapi dengan USB charger tipe A dan soket pengisian daya, memungkinkan pengisian daya tanpa tambahan adaptor. Semua sistem pencahayaan pada Honda Vario 160 sudah menggunakan lampu LED.

Dengan desain bodi yang besar, Honda Vario 160 mampu memberikan kapasitas bagasi sebesar 18 liter, menambah ruang tambahan dengan desain flat deck yang praktis untuk pengendara sehari-hari.

Bicara soal harga, AHM menawarkan All New Honda Vario 160 dengan harga Rp 26.639.000 untuk tipe CBS Active, Rp 26.889.000 pada tipe CBS Grande, dan Rp 29.513.000 untuk tipe ABS on the road (OTR) DKI Jakarta.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu