Hasil Semifinal Euro 10/07/2024

Spanyol berhasil mencapai final UEFA Euro 2024 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, pada Rabu (10/7/2024).

Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal pada menit ke-21 dan Dani Olmo pada menit ke-25. Sedangkan gol Prancis dicetak oleh Randal Kolo Muani pada menit ke-8.

Kemenangan ini membuka peluang Spanyol untuk meraih gelar keempat mereka dalam sejarah UEFA Euro, setelah sebelumnya menjadi juara pada edisi 1964, 2008, dan 2012.

Di final yang akan berlangsung di Berlin pada Minggu (14/7/2024), Spanyol akan menghadapi pemenang antara Belanda dan Inggris yang bertanding di Signal Iduna Park pada Kamis (11/7/2024).

Rekap Pertandingan

Pertandingan semifinal antara Spanyol dan Prancis berjalan sangat seru. Prancis unggul lebih dulu pada menit ke-9 melalui sundulan Randal Kolo Muani yang menerima umpan silang dari Kylian Mbappe.

Spanyol tidak panik meski tertinggal dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Lamine Yamal mencetak gol spektakuler melalui tendangan dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Prancis, Mike Maignan, sehingga bola masuk ke pojok kanan atas gawang.

Empat menit kemudian, Spanyol berbalik unggul melalui gol Dani Olmo. Tendangan mendatar Olmo tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Jules Kounde sehingga bola masuk ke gawang Prancis. Awalnya, UEFA mencatat gol tersebut sebagai gol bunuh diri Kounde, tetapi beberapa menit kemudian mengubahnya menjadi gol Olmo. Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Prancis lebih mendominasi permainan, namun selalu kesulitan dalam penyelesaian akhir meskipun memiliki banyak peluang. Pada menit ke-52 dan 57, sundulan Aurelien Tchouameni dan tendangan mendatar Mbappe berhasil diamankan oleh kiper Unai Simon. Prancis kembali mendapat peluang emas pada menit ke-76, namun tendangan Theo Hernandez dari dalam kotak penalti melambung tinggi.

Tekanan Prancis terus berlanjut di sepuluh menit terakhir waktu normal. Peluang terbaik mereka terjadi pada menit ke-86 melalui serangan balik Mbappe, tetapi tendangannya kembali melambung meskipun dalam posisi bebas.

Hingga akhir pertandingan, Prancis gagal mencetak gol penyeimbang. Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu