Heboh Anang di GBK

Kontroversi Anang Hermansyah di GBK dan Kiprahnya Selama Jadi Anggota DPR . Anang Hermansyah kembali menjadi sorotan publik setelah insiden walkout saat bernyanyi di penutupan pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (11/6/2024). Penampilan Anang bersama istrinya, Ashanty, dinilai merusak suasana akhir pertandingan dan mendapat sorakan penonton hingga mereka harus meninggalkan lapangan sebelum menyelesaikan lagu.

Insiden ini memicu komentar dari warganet, salah satunya menganggap kejadian tersebut sebagai karma atas kebijakan kontroversial Anang selama menjabat sebagai anggota DPR RI terkait royalti musisi. “Mampus lu Anang ini karma ngeribetin sistem royalti musisi Indonesia mwahaha,” tulis akun X @ffkriawan.

Karier Anang Hermansyah di DPR

Anang Hermansyah sempat menjadi anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk periode 2014-2019. Pada pemilu 2024, ia kembali maju sebagai calon legislatif dari PDIP namun gagal terpilih.

Selama menjabat di DPR, Anang menduduki kursi di Komisi X dan mengajukan Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan. RUU ini mendapat protes dari banyak musisi karena dianggap membatasi kreativitas dan berpotensi menimbulkan diskriminasi antar musisi. Akhirnya, karena berbagai aspirasi, RUU tersebut ditarik kembali.

Selain itu, Anang juga pernah terlibat kontroversi karena merokok di ruang rapat saat jam istirahat pada tahun 2015. Fotonya yang sedang merokok sempat beredar luas di media sosial dan menambah deretan kontroversinya selama di DPR.

Insiden terbaru di GBK menambah daftar panjang kontroversi Anang Hermansyah di mata publik. Meskipun begitu, perannya dalam dunia politik dan musik tetap menjadi bagian penting dari perjalanan kariernya.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu