Hendrar Ingin Pertahankan Gelar Juara Di Pekan Porprov 2022

SMID-Hendrar Ingin Pertahankan Gelar Juara Di Pekan Porprov 2022

Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menginginkan agar Kota Semarang dapat mempertahankan gelar juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di tahun 2022. Hal tersebut disampaikan Hendrar saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Semarang pada, Senin (05/4).

Menurutnya, akan ada beberapa cabang olahraga baru (cabor) yang dipertandingkan di porprov 2022 mendatang. Jumlah medali emas yang diperebutkan mencapai 5o medali, sehingga dengan menguasai beberapa cabor baru tersebut akan memberikan peluang besar bagi Kota Semarang meraih titel juara umum.

Hendrar meyakini bahwa KONI sebagai induk olahraga Kota Semarang, memiliki peran penting karena jika KONI berkembang maka olahraganya pun ikut berkembang dengan memunculkan atlet-atlet berprestasi lainnya.

Terdapat tiga poin utama dalam memajukan olahraga di Kota Semarang sehingga dapat meraih prestasi di tingkat internasional, diantaranya pembinaan atlet dan pelatih, venue dan event yang baik. Dalam hal ini pembangunan venue olahraga berstandar internasional juga telah dibangun hingga ke beberapa kampung dan kelurahan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara juga menyampaikan terima kasih atas komitmen dari Pemerintah Kota Semarang yang tetap memajukan dunia olahraga di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Meski dihantam pandemi, namun Pemkot Semarang tetap komitmen memajukan olah raga Kota Semarang, saya mewakili KONI Kota Semarang menyampaikan terima kasih,” katanya.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu