Hideo Kojima Kembali ke Konami?

Gamer yang mengikuti perjalanan panjang dari pengenalan hingga rilis Metal Gear Solid V: The Phantom Pain pasti menyadari adanya ketegangan antara kreator Hideo Kojima dan perusahaan tempatnya bernaung, Konami. Ketegangan ini memuncak dengan keluarnya Kojima yang kemudian mendirikan studio indie-nya sendiri. Berita baiknya? Seiring berjalannya waktu, kedua belah pihak tampaknya mulai melunak. Tidak hanya dari sisi Hideo Kojima, tetapi juga Konami. Bahkan, otak di balik proyek Metal Gear Solid 3 Remake, Noriaki Okamura, kini tak ragu berbicara terbuka soal Kojima dan mimpi mereka.

Dalam livestream terbaru Konami terkait Metal Gear Solid 3 Remake, Okamura mendapatkan pertanyaan tentang kemungkinan kembalinya tim original untuk terlibat dalam seri Metal Gear Solid. Okamura menjawab dengan tegas bahwa bagi dirinya pribadi, tidak ada mimpi yang lebih besar daripada bekerja kembali bersama dengan Hideo Kojima dan anggota tim lainnya. Namun, ia menyadari bahwa orang-orang selalu bergerak ke arah dan komitmen baru, dan ini adalah kenyataan yang tidak terelakkan. Ia tidak bisa seenaknya meminta orang lain untuk bekerja kembali dengan dirinya atau membuat dirinya bergantung pada mereka. Oleh karena itu, mereka memikul tanggung jawab sendiri untuk memastikan proyek ini berujung manis.

Okamura juga memberikan janji dan komitmen bahwa, seperti yang terjadi di Metal Gear Collection, Metal Gear Solid 3 Remake ini juga tetap akan memberikan kredit kepada Hideo Kojima dan anggota tim lainnya sesuai peran mereka di seri originalnya. Konami sendiri belum mengumumkan tanggal rilis resmi untuk Metal Gear Solid 3 Remake, yang sudah dipastikan akan hadir untuk PlayStation 5, Xbox Series, dan PC. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin melihat Kojima kembali menangani Metal Gear Solid?

You might also like

More Similar Posts

Menu