Honda Di IEMS 2023

PT Honda Prospect Motor (HPM) berpartisipasi dalam pameran Indonesia Electric Motors Show (IEMS) 2023 yang berlangsung mulai 20 hingga 23 September 2023 di Gedung ICC BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor. Honda memamerkan dua mobil listrik, yaitu Honda e dan prototipe Honda N-Van EV.

Yessy Anastasia, Kepala Departemen PR & Acara PT HPM, mengatakan, “Dengan melalui pameran ini, kami berharap dapat memberikan edukasi kepada pengunjung sekaligus menerima masukan untuk merencanakan strategi yang sesuai untuk menerapkan visi elektrifikasi kami di Indonesia.” Ucapannya disampaikan dalam siaran pers pada Rabu, 20 September 2023.

Saat ini, Honda juga tengah menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) di bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi menggunakan Honda e. Dalam kerja sama tersebut, Honda meminjamkan beberapa produk elektrifikasi, termasuk dua unit Honda e, satu unit Honda PCX Electric, dan satu unit Honda LiB-AID E500 untuk mendukung kegiatan mobilitas dan pembelajaran di UI.

Adapun terkait prototipe mobil listrik Honda N-Van EV, Honda bekerja sama dengan Pertamina Patra Niaga dan Pertamina New Renewable Energy untuk melakukan riset mobil listrik niaga ini di perkotaan. Salah satu unit Honda N-Van EV digunakan untuk mendukung pengiriman barang dari gudang ke Bright Store di area Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, Honda juga memanfaatkan Honda N-Van EV untuk mengirimkan suku cadang ke berbagai dealer Honda di wilayah Jakarta. Melalui kegiatan pengiriman ini, Honda akan melakukan studi dan riset terkait persiapan elektrifikasi Honda di Indonesia.

Honda telah menegaskan komitmennya untuk mengatasi permasalahan lingkungan dan energi global dengan upaya mencapai netralitas karbon pada seluruh produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Honda juga telah mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan 30 model kendaraan listrik secara global hingga tahun 2030, dengan target total produksi mencapai dua juta unit per tahun.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu