Honda Kembangkan Mesin Hidrogen

Honda dan General Motors (GM) telah mengumumkan kolaborasi untuk merancang mesin hidrogen yang akan digunakan dalam kendaraan bertenaga hidrogen (FCEV) yang akan diluncurkan oleh Honda pada tahun ini. Kedua perusahaan sedang mengembangkan FCEV di Amerika Serikat melalui unit Fuel Cell System Manufacturing (FCSM), LLC.

FCSM, yang didirikan pada bulan Januari 2017, menjadi perusahaan kerjasama pertama di industri otomotif yang secara khusus fokus pada produksi sistem sel bahan bakar canggih. Pabrik pembuatan baterai milik GM, dengan investasi total sebesar US$85 juta, telah dibangun di atas tanah seluas 6.503 meter persegi di Brownstown, Michigan, AS.

Pentingnya kerjasama ini tercermin dalam pernyataan Suheb Haq, Presiden FCSM, yang menyebut bahwa awal produksi ini merupakan tonggak penting bagi GM dan Honda dalam upaya mereka untuk membuat transportasi dan kebutuhan energi lainnya menjadi netral karbon. Haq menekankan bahwa seluruh tim di FCSM bekerja bersama-sama untuk menyediakan sistem sel bahan bakar hidrogen yang terjangkau bagi pelanggan.

Kerjasama antara Honda dan GM dalam pengembangan sistem sel bahan bakar dimulai sejak tahun 2013, dengan tujuan menghasilkan sistem yang lebih praktis dan ekonomis untuk memperluas penggunaan di masa depan. Honda, dengan klaim untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050, telah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi hidrogen dan FCEV selama lebih dari 30 tahun, menjadikan produksi mobil berbahan hidrogen bukanlah hal yang sulit bagi perusahaan ini.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu