Huawei FreeClip TWS

Huawei FreeClip Resmi Meluncur di Indonesia, TWS dengan Desain Mirip Anting
Huawei Device Indonesia secara resmi menghadirkan Huawei FreeClip, perangkat TWS terbaru mereka, untuk para konsumen di Tanah Air. Keunikan perangkat ini terletak pada konsep open-ear earbuds, yang menyerupai anting saat dipandang.

Huawei FreeClip dirancang dengan memadukan kenyamanan dan gaya, menampilkan desain C-bridge yang diklaim sebagai desain pertama yang diusung oleh Huawei.

Dalam keterangan resmi yang diterima pada Selasa (16/1/2024), Huawei mengumumkan bahwa TWS ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni ungu dan hitam. Kelebihan lainnya yang ditawarkan meliputi daya tahan baterai hingga 8 jam penggunaan, serta kualitas audio yang jernih dan anti bocor.

Huawei membuka pre-order untuk FreeClip mulai 11 hingga 26 Januari 2024, dengan harga penawaran sebesar Rp 2.699.000. Selama periode pre-order, konsumen berkesempatan mendapatkan keuntungan hingga Rp 1,1 juta, termasuk Huawei Band 8 gratis, VIP Garansi selama 1 tahun, dan program earbuds Lost Worry Free.

Dalam program tersebut, konsumen dapat membeli single earbuds dengan diskon setengah harga, yaitu Rp 484.500, jika earbuds hilang, dari harga asli Rp 969.000. Tambahan diskon sebesar Rp 100.000 juga dapat diperoleh dengan memanfaatkan voucher early bird. Opsi cicilan 0 persen melalui SPaylater hingga enam bulan juga tersedia.

Proses pemesanan Huawei FreeClip dapat dilakukan secara online melalui Huawei Official Store di beberapa platform e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan DatascripMall.ID. Sementara itu, pemesanan offline dapat dilakukan di Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, dan Urban Republic.

Fitur dan Teknologi Unggulan

Huawei FreeClip tidak hanya menonjolkan desainnya yang unik, tetapi juga mengusung teknologi canggih. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi suara anti-bocor (leakproof sound) dan Smart Wear Detection 2 sebagai sensor deteksi cerdas pada kedua sisi earbuds.

Proses pengembangan FreeClip melibatkan riset dan uji coba intensif, menghasilkan tingkat ergonomis yang pas dan memberikan pengalaman pemakaian yang mengagumkan. Huawei menyebutkan bahwa hasil ini didasarkan pada observasi mendalam terhadap lebih dari 10.000 data global mengenai pendengaran manusia.

Tiga komponen penting dalam desain FreeClip mencakup Comfort Bean di bagian belakang, Acoustic Ball di bagian depan, dan C-Bridge sebagai penghubung yang menggunakan desain kantilever atau balok padat elastis untuk menyesuaikan bentuk telinga pengguna.

Desain C-Bridge, hasil dari tiga tahun penyempurnaan oleh para ahli teknologi Huawei, terbuat dari material campuran nikel dan titanium yang tinggi performanya. Ini memberikan “ingatan kuat” terhadap preferensi kenyamanan dan karakteristik telinga pengguna.

Keunggulan lainnya adalah berat setiap earbud yang hanya 5,6 gram, memastikan keringanan dan kenyamanan pemakaian sepanjang hari. Acoustic Ball dan Comfort Bean yang ergonomis bekerja sama optimal untuk menghasilkan kesesuaian yang aman namun tetap ergonomis.

Mengatasi Kebocoran Suara

Huawei FreeClip menghadirkan solusi inovatif untuk mengatasi kebocoran suara. Dua teknologi utama yang digunakan adalah Dual Magnet High-Sensitivity Driver Unit 10,8 mm dan Reverse Sound Waves.

Dual Magnet High-Sensitivity Driver Unit 10,8 mm bertujuan untuk meningkatkan kemampuan speaker dan menangkap nuansa nada musik dengan lebih baik. Sementara itu, Reverse Sound Waves secara cerdas menyesuaikan volume dan membatalkan gelombang suara untuk meningkatkan privasi pengguna.

Ventilasi belakang suara ganda pada acoustic ball di FreeClip diintegrasikan untuk menyeimbangkan kebocoran gelombang suara, mengurangi risiko kebocoran suara yang tidak diinginkan. Desain C-Bridge juga memastikan posisi Acoustic Ball yang pas di daun telinga pengguna, mendekatkan produksi audio ke saluran telinga.

Selain itu, Huawei FreeClip memperkenalkan desain earbud Open-Ear pertama yang fleksibel digunakan pada daun telinga kanan dan kiri dengan menggunakan Smart Wear Detection.

Dengan meluncurnya Huawei FreeClip di Indonesia, diharapkan perangkat ini dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari kombinasi sempurna antara gaya dan teknologi mutakhir dalam mendengarkan audio secara lebih bebas dan nyaman.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu