IHSG Hari Ini

Proyeksi penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (2/2) didukung oleh sentimen positif dari rilis data inflasi Januari. William Surya Wijaya, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, menyampaikan bahwa hasil kinerja emiten sepanjang tahun penuh yang diperkirakan akan membaik, juga diharapkan dapat menopang pergerakan IHSG dalam beberapa waktu ke depan.

William menyatakan keyakinannya bahwa pasar saham hari ini akan bergerak antara level dukungan 7.123 dan resistensi 7.272. Selain itu, dia merekomendasikan beberapa saham, seperti UNVR, ICBP, BINAM PWON, KLBF, dan CTRA.

Sama halnya, William Hartanto, Praktisi Pasar Modal dan Pendiri WH-Project, memprediksi penguatan IHSG dalam kisaran 7122 – 7254. Dia menunjukkan bahwa pada awal Februari, terjadi net buy asing, yang meskipun jumlahnya kecil, tetapi sudah cukup memberikan dorongan positif bagi pasar.

Menanggapi rekor keuangan saham-saham bank besar, William Hartanto merekomendasikan saham-saham seperti ICBP, SSIA, ACES, dan LPPF.

Pada penutupan sebelumnya, IHSG berada di level 7.201, mengalami pelemahan 6,24 poin atau 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya. Data dari RTI Infokom mencatat transaksi investor sebesar Rp10,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan mencapai 19,06 miliar saham. Saat penutupan, terdapat 219 saham yang menguat, 297 mengalami koreksi, dan 236 saham lainnya stagnan.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu