Ikuti Takziah 25 Warga Semarang Terjangkit Covid

SMID-Ikuti Takziah 25 Warga Semarang Terjangkit Covid

Kasus COVID-19 kembali ditemukan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kali ini ditemukan sebanyak 25 orang dari satu RT yang terkena Covid setelah usai mengikuti takziah.

Lurah Sampangan, Supono mengkonfirmasi informasi tersebut.  Sampono mmemaprakan bahwasanya sejumlah warga RT 12/RW 1 itu melakukan takziah ke daerah Temanggung pekan lalu menggunakan mobil, dan sempat mampir ke daerah Magelang.

“Betul (25 warga terpapar Corona), satu wilayah RT itu. Kami dapat laporan dari ketua RW itu seminggu lalu takziah ke Temanggung menggunakan dua mobil,” ungkap Supono saat diwawancarai media, Jumat (23/4/2021).

Supono mengungkapkan bahwasanya dirinya belum mengetahui pasti jumlah warga yang kemarin mengikuti kegiatan takziah. Namun, usai warga bepergian itu dibenarkan ada warga yang mengalami gejala dan ternyata positif terjangkit Covid.

“Satu atau dua orang bergejala, diperiksa ternyata kok positif, akhirnya di-tracing oleh Puskesmas dan mengembang terus. Saya tidak tahu persis total berapa (yang ikut takziah). Mau tanya ternyata pak RT ikut terpapar masuk rumah sakit, ini termasuk ada anak-anak satu keluarga, orang tua terpapar, anak ikut,” ungkapnya

Dia mengungkapkan para warga yang terpapar itu langsung dilakukan penanganan. Sebagian ada yang dirawat di rumah sakit, diisolasi di rumah dinas Wali Kota Semarang, maupun melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

You might also like
Tags: , , , , , ,

More Similar Posts

Menu