Imbang, Lonjakan Kasus Covid-19 dan Mobilitas Masyarakat Harus Terkendali

Pembatasan mobilitas masyarakat akan terus digalakkan walau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Jawa Tengah sudah turun status.

Kepolisian Daerah (Polda) Jateng akan kembali lakukan penyekatan di akhir pekan. Hal tersebut ditempuh guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus terinfeksi positif Covid-19 akibat meningkatnya mobilitas masyarakat saat ini.

“Sesuai perintah kapolda, penyekatan akan digiatkan kembali pada setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu,” ujar Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Rudy Syafirudin di Semarang, pada Kamis (26/8/2021).

Rudy menyebutkan, terjadi sejumlah lonjakan mobilitas pengguna jalan, baik antar wilayah di Jawa Tengah maupun yang berasal dari luar provinsi saat akhir pekan. Ia juga menyatakan, lonjakan kasus terinfeksi positif Covid-19 di Jawa Tengah saat ini dapat dikendalikan. Kendati demikian, mobilitas masyarakat juga harus terkendali.

Adapun, pola-pola penyekatan yang akan dilangsungkan secara acak di rest area tol perbatasan-perbatasan antar kabupaten/kota.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu