Imbauan Kapolda Jateng, Di Rumah Saja Saat Libur Idul Adha

Imbauan Kapolda Jateng, Di Rumah Saja Saat Libur Idul Adha

Bertujuan mengurangi tingkat mobilitas masyarakat agar angka kasus Covid-19 tak semakin bertambah, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah saja selama libur Idul Adha.

“Saya imbau masyarakat selama liburan Idul Adha di rumah saja, tidaak usah berpergian karena angka Covid-19 masih tinggi,” tegas Kapolda Jateng pada Kamis (15/7/2021).

Polda Jateng mengupayakan pengetatan dengan menutup 27 pintu exit tol dan 244 titik penyekatan di wilayah Jawa Tengah. Di sisi lain, Kapolda meninjau pos penyekatan PPKM Darurat di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur di Cepu, Kabupaten Blora.

“Kita pantau situasi di perbatasan Jateng-Jatim yaitu di Cepu. Dimana kita telah menjalin koordinasi dengan Polda Jatim. Jadi, untuk perbatasan Cepu-Jawa Timur ini filternya ada dua. Yaitu penyekatan dari Polda Jateng dan Polda Jatim,” ujarnya.

Kendaraan yang mengangkut kebutuhan esensial dan kritikal lah yang diperbolehkan melintas dalam masa penutupan itu. Sedangkan, kendaraan yang mengangkut orang akan diperiksa terkait surat kerja dan surat kesehatan, seperti surat vaksin atau swab antigen satu kali 24 jam.

“Bilamana pengemudi dan penumpang tidak memiliki surat dimaksud, maka petugas wajib memutar balikan kendaraan tersebut,” tegasnya.

Penutupan pintu exit tol di wilayah Jawa Tengah dan 244 titik penyekatan di perbatasan masuk kabupaten/kota juga di dalam wilayah kabupaten/kota yang dimulai sejak 16 hingga 22 Juli 2021 bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

“Semua kita perketat kembali dalam rangka kurangi mobilitas, kecuali benar-benar bekerja di esensial dan kritikal, tentu dengana administrasi ketentuan yang diatur oleh edaran Mendagri Nomor 15 Tahun 2021,” jelas Kapolda Jateng.

You might also like
Tags: , , , , , ,

More Similar Posts

Menu