Implementasi Biaya Transfer Rekening BCA ke BCA Digital Mulai Efektif 29 Juni 2023

PT Bank BCA Digital mengumumkan adanya perubahan biaya transfer antar rekening BCA dengan BCA Digital (blu). Mulai tanggal 29 Juni 2023, biaya transfer online dari rekening BCA ke rekening blu melalui berbagai e-Channel BCA akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500 per transaksi, menggantikan biaya transfer sebelumnya yang sebesar Rp 0.

Namun, nasabah masih dapat menikmati biaya transfer sebesar Rp 0 apabila menggunakan layanan transfer BI Fast yang biayanya sebelumnya ditetapkan sebesar Rp 2.500 per transaksi.

Perubahan biaya transfer ini berlaku efektif mulai tanggal 29 Juni di platform myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis, dan juga di ATM BCA. Namun, perubahan ini tidak berlaku untuk layanan transfer BI Fast.

Perubahan ini dilakukan oleh BCA sebagai langkah untuk mendukung regulasi dan mendorong penggunaan transaksi BI Fast. “Meskipun ada perubahan metode transfer, tetap ada biaya gratis untuk semua pengguna dan nasabah,” kata Duardi Prihandiko, Wakil Presiden Kepala Komunikasi Pemasaran BCA Digital, saat diwawancarai di Jakarta pada tanggal 19 Juni.

Di sisi lain, BCA Digital terus berupaya meningkatkan penggunaan transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dengan memberikan berbagai promo. “Promo yang kami berikan relevan dengan kebutuhan sehari-hari,” kata Edwin Tirta, Kepala Digital Business BCA Digital.

Hingga bulan Mei 2023, jumlah transaksi QRIS melalui BCA Digital mencapai lebih dari 700 ribu. Angka ini mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang berada di kisaran 400-500 ribu transaksi. Edwin juga menyatakan bahwa tidak ada target khusus untuk transaksi QRIS di BCA Digital.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu