Indonesia Vs Taiwan Asian Games 2023

Pada laga kedua penyisihan grup F cabang olahraga sepak bola Asian Games 2023, Timnas U-24 Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Cina, pada Kamis, 21 September 2023, mulai pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI.

Tim Garuda tampil optimis menghadapi pertandingan setelah meraih kemenangan 2-0 melawan Kirgistan. Ramai Rumakiek dan Hugo Samir menjadi pembeda dengan mencetak gol penentu kemenangan Indonesia.

Ramai Rumakiek diperkirakan akan menjadi andalan di lini depan, mengingat penampilannya yang apik dalam laga melawan Kirgistan dengan dua tendangan tepat sasaran, satu dribel sukses, dan akurasi umpan mencapai 80 persen.

Di lini tengah, Syahrian Abimanyu juga tampil gemilang dengan mencatatkan 42 kali umpan sukses dan persentase keberhasilan umpan mencapai 85 persen. Gelandang dari klub Persija Jakarta ini juga berkontribusi dalam pertahanan Indonesia dengan melakukan tiga tackel dan dua intersep.

Pelatih Indra Sjafri diprediksi akan mempercayakan lini pertahanan kepada Rizky Ridho dan Andy Setyo. Kedua pemain ini tampil solid, di mana Ridho mencatatkan intersep sebanyak tujuh kali dan Andi Setyo melakukan lima tackle dan lima sapuan.

Taiwan harus mengalahkan Indonesia untuk tetap berpeluang lolos ke fase gugur. Pada laga pertama, Taiwan kalah 0-2 saat menghadapi Korea Utara. Kekalahan lagi akan menyulitkan mereka melaju ke fase berikutnya karena harus mempertimbangkan peringkat tiga terbaik.

Indonesia memiliki catatan positif melawan Taiwan. Pada babak kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor besar 9-0 di Stadion Manahan.

Namun, Taiwan yang berpartisipasi dalam Asian Games memiliki kekuatan yang berbeda dengan yang tampil di Solo. Mereka membawa 21 pemain dalam ajang multievent regional ini, sedangkan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, kekuatan Taiwan berisi 23 pemain.

Taiwan juga hanya membawa dua pemain dari skuad yang bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 dalam Asian Games 2023, yaitu bek tengah Liang Meng-Hsin dan penyerang Lin Wei-Chien. Ming-Wei Lin memiliki tugas untuk menembus pertahanan Garuda yang kokoh, seperti yang mereka tunjukkan dalam laga melawan Kirgistan.

Head to Head

Indonesia dan Taiwan sudah bertemu lima kali dalam ajang kelompok umur U-23 / U-24. Tim Merah Putih mendominasi dengan empat kemenangan, sementara Taiwan hanya meraih satu kemenangan. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu, 9 September lalu, dengan kemenangan telak 9-0 untuk Indonesia.

Rekor Pertemuan Kedua Tim

16/06/1991 Indonesia 2-1 Taiwan (Kualifikasi Olimpiade 1991)
13/07/1991 Taiwan 3-1 Indonesia (Kualifikasi Olimpiade 1991)
25/05/1999 Taiwan 1-2 Indonesia (Kualifikasi Olimpiade 2000)
12/08/2018 Indonesia 4-0 Taiwan (Asian Games 2018)
09/09/2023 Indonesia 9-0 Taiwan (Kualifikasi Piala Asia U-23 2024)

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi (Kiper); Andy Setyo Nugroho, Rizky Ridho Ramadhani, Robi Darwis, Rachmat Irianto, Mohammad Haykal Alhafiz; Muhammad Taufany, Syahrian Abimanyu, Ramai Rumakiek, Titan Agung, Egy Maulana Vikri.

Taiwan: Chiu Yu-hung; Li-peng Fang, Meng-Hsin Liang, Wei-Chieh Lin, Chin Wen-Yen, Yu Yao-hsing; Tu Shao-Chieh, Chih-Hao Wen, Po-Liang Chen; Ming-Wei Lin, Yi-You Wang.

Prediksi Pertandingan

Berdasarkan rekor pertemuan dan performa terakhir kedua tim, timnas U-24 Indonesia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Anak asuh Indra Sjafri diprediksi akan mengontrol jalannya pertandingan. Tanpa tekanan target khusus, Egy Maulana Vikri dan rekan-rekannya diperkirakan akan bermain dengan bebas dan meraih kemenangan telak atas Taiwan.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu