Indosat Siap Dukung Pemerintah

Wacana Kecepatan Internet Minimal 100 Mbps: Indosat Siap Dukung Langkah Pemerintah

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi telah mengungkapkan rencana untuk menetapkan batas minimal kecepatan internet tetap (fixed broadband) di Indonesia sebesar minimal 100 Mbps. Langkah ini diambil karena Indonesia masih menghadapi tantangan kecepatan internet yang rendah dibandingkan dengan negara-negara tetangga di kawasan ASEAN.

Menurut laporan terbaru dari Okkla, perusahaan pembuat aplikasi speedtest yang digunakan untuk mengukur kecepatan internet, Indonesia menduduki peringkat ke-9 dengan kecepatan rata-rata 24,96 Mbps. Sementara itu, negara seperti Singapura menempati peringkat teratas dengan kecepatan mencapai 93,42 Mbps.

Dalam menyikapi wacana tersebut, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, menyatakan dukungan penuh dari pihaknya terhadap upaya Pemerintah dalam meningkatkan daya saing digital Indonesia di tingkat global.

Steve menjelaskan bahwa Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah melengkapi seluruh pelanggan layanan Indosat HiFi dan MNC Play powered by Indosat dengan perangkat CPE (Customer Premises Equipment) yang mampu menangani kecepatan internet hingga 100 Mbps.

“Kami juga telah meluncurkan paket internet fixed broadband dengan berbagai pilihan kecepatan, di mana saat ini permintaan terhadap paket kecepatan 100 Mbps ke atas belum sebanyak permintaan paket dengan kecepatan lebih rendah,” ujar Steve.

Untuk mendukung inisiatif peningkatan kecepatan internet, Indosat telah menawarkan beragam paket dengan harga yang bersaing. Pelanggan dapat memilih paket mulai dari 15 Mbps dengan harga Rp180.000/bulan hingga 1 Gbps seharga Rp1.255.000/bulan.

Lebih lanjut, Steve menegaskan bahwa kedua layanan internet fixed broadband dari Indosat tersebut menggunakan sepenuhnya fiber optik, sehingga koneksi internet tetap stabil tanpa terpengaruh oleh gangguan cuaca atau jam sibuk.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan internet serta melakukan kajian bisnis yang mendalam untuk meningkatkan kecepatan internet fixed broadband Indosat,” tambahnya.

Sebagai pelaku usaha di industri telekomunikasi Tanah Air, Indosat siap menjadi mitra strategis Pemerintah dalam menyediakan layanan digital bertaraf dunia. Dengan komitmen ini, diharapkan Indonesia dapat bersaing secara lebih efektif di pasar digital global.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu