iPhone 15 Pro Menuai Kritik Tajam

iPhone 15 Pro Menuai Kritik Tajam dari Pengguna, Apa Penyebabnya?
Sejumlah pengguna merasa kecewa dengan pembelian iPhone 15 Pro, terutama terkait dengan masalah panas berlebih pada baterai yang disebut jauh di bawah standar dibandingkan dengan model iPhone terbaru lainnya. Meskipun Apple telah berusaha mengatasi masalah ini, namun hal tersebut tidak mampu memenuhi ekspektasi para pengguna yang telah membeli dengan harapan mendapatkan kualitas terbaik dari produk tersebut.

Berdasarkan data dari PerfectTrec yang melakukan survei pertama kali sejak Oktober 2023 di Amerika Serikat, tingkat kepuasan pelanggan terhadap iPhone 15 Pro mengalami penurunan signifikan dari 73,5% menjadi hanya 66%.

Dilansir dari BGR, hal ini menjadi catatan yang sangat buruk bagi iPhone 15 Pro yang bahkan dianggap sebagai salah satu produk iPhone terburuk yang pernah ada, meskipun Apple telah berusaha menanggulangi keluhan tersebut.

Selain masalah panas berlebih pada baterai atau overheat, pengguna juga mengeluhkan tentang tonjolan yang terdapat pada bagian lensa kamera. Desain ini membuat ponsel sulit untuk diletakkan dengan rata.

Secara historis, model Pro dalam jajaran produk iPhone dihadirkan dengan fitur terbaru dan kamera terbaik, sehingga pelanggan diharapkan bisa menikmati pengalaman yang lebih baik. Namun, kenyataannya produk ini dianggap tidak memenuhi ekspektasi.

PerfectTrec juga mengungkapkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap jajaran produk iPhone terbaru hingga Januari 2024: iPhone 15 mendapatkan tingkat kepuasan 78,1%, iPhone 15 Plus 73,5%, iPhone 15 Pro 66,1%, dan iPhone 15 Pro Max mendapat tingkat kepuasan 72,5%.

Selanjutnya, PerfectTrec menilai terdapat perbedaan siklus keluhan terkait iPhone 15 Pro ini, seperti yang terjadi pada September 2023 lalu, dimana keluhan pelanggan berasal dari mereka yang telah melakukan upgrade. Namun, pada Januari 2024, keluhan yang muncul lebih terfokus pada masalah desain fisik produk.

Metode yang digunakan oleh PerfectTrec dalam survei ini adalah dengan menganalisis ulasan dari pengguna yang terdapat di Google untuk setiap produk iPhone, termasuk di platform seperti Best Buy, Verizon, AT&T, dan lainnya. Tingkat kepuasan tersebut dinilai dari jumlah bintang yang diberikan oleh pelanggan untuk produk iPhone 15 Pro tersebut, dengan skala mulai dari satu hingga lima.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu