iPhone Vision Pro Rilis

iPhone Masa Depan Diumumkan untuk Rilis pada 2 Februari: Apple Vision Pro Tersedia untuk Pre-order
Apple telah mengumumkan peluncuran perangkat pintar terbarunya yang diharapkan menjadi “iPhone masa depan,” yaitu Apple Vision Pro. Peluncuran ini dijadwalkan pada 2 Februari 2024, dengan pra-order mulai dapat dilakukan pada 19 Januari 2024.
Peminat produk kacamata pintar ini dapat melakukan pra-order Vision Pro pada pukul 17.00 waktu Amerika Serikat. Dengan harga US$ 3.500 (sekitar Rp 54 juta) per unit, Vision Pro hadir dengan kapasitas penyimpanan 256 GB untuk produk perdana.

Pembeli berpotensi mendapatkan pengalaman yang lebih personal dengan tambahan lensa khusus, mirip dengan kacamata resep, dengan biaya tambahan sebesar US$ 149 (sekitar Rp 2,3 juta).

Apple Vision Pro pertama kali diperkenalkan pada awal 2023 dalam sebuah acara pengembang software, menandai kategori produk baru pertama dari Apple sejak perilisan Apple Watch pada tahun 2015. Produk ini dianggap sebagai langkah Apple untuk bersaing dengan produk serupa, seperti Meta Quest.

CEO Apple, Tim Cook, menyatakan bahwa “Era spatial computing [komputer ruang] telah tiba” dalam siaran pers yang mengumumkan jadwal rilis Vision Pro.

Vision Pro menggunakan chip yang sama dengan komputer Apple, yaitu Apple M2, memberikan pengalaman mixed reality (XR). Produk ini, yang diumumkan pertama kali dalam Apple Worldwide Developers Conference di Cupertino, California, pada 5 Juni 2023, menawarkan kemampuan pengendalian melalui mata, gerakan tangan, dan suara.

Analis memperkirakan bahwa dampak keuangan dari Vision Pro mungkin tidak signifikan bagi pendapatan Apple. UBS, yang dikutip oleh CNBC International, memperkirakan bahwa Vision Pro hanya akan menambah pendapatan sekitar US$ 1,4 miliar (sekitar Rp 21,71 triliun) untuk Apple.

Vision Pro, yang dilengkapi dengan sistem operasi khusus bernama VisionOS, diklaim dapat berintegrasi dengan berbagai software dan aplikasi populer, termasuk Microsoft Office dan Slack. Selain itu, perangkat ini menjanjikan pengalaman baru dalam menonton konten video dan bermain video game, di mana konten Apple TV dapat dinikmati di layar virtual selebar 100 kaki (30,4 meter).

Tren teknologi seperti virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) pernah menjadi tren bersama “metaverse,” namun, tren tersebut kini mulai digantikan oleh kecerdasan buatan (AI), memperkuat posisi Vision Pro sebagai inovasi terkini dari Apple dalam dunia teknologi.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu