Izin Ari Lasso Bawakan Dewa 19

Ahmad Dhani Mengizinkan Ari Lasso Membawakan Lagu Dewa 19: Apa Alasannya?
Dalam dunia musik, terkadang terjadi perbedaan pendekatan antara para pemilik lagu dan para penyanyi yang ingin membawakan karya tersebut. Salah satu contohnya adalah kasus Ahmad Dhani, mantan anggota band Dewa 19, yang memberikan izin kepada Ari Lasso untuk terus membawakan lagu-lagu Dewa 19, meskipun Lasso tidak lagi menjadi anggota band tersebut. Ini menjadi perbedaan sikap dengan penyanyi Once Mekel, yang tidak mendapat izin Dhani dan menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 tanpa membayar royalti sebagai pemilik karya.

Apa yang membuat Ahmad Dhani memiliki pendekatan yang berbeda terhadap Ari Lasso? Sebagaimana diketahui, Dhani merasa kesal dengan tindakan Once yang membawakan lagu-lagu Dewa 19 tanpa izin dan tanpa membayar royalti padanya sebagai pemilik karya.

Namun, ketika berbicara tentang Ari Lasso, situasinya berbeda. Penyanyi berusia 50 tahun itu mengungkapkan bahwa sebelum membawakan lagu-lagu Dewa 19 dalam konser tunggalnya yang bertajuk ‘3 Dekade Perjalanan Cinta’ pada 8 Juli lalu, ia telah meminta izin terlebih dahulu kepada Ahmad Dhani.

“Aku izin sama Dhani. Aku bilang, sepertinya akan bawakan paling banyak lima lagu Dewa 19 yang sangat menjadi ciri khasku,” kata Ari Lasso saat berbicara dengan awak media pada 8 Mei 2023.

Selain masalah izin, Ahmad Dhani juga memberikan alasan lain mengapa ia mengizinkan Ari Lasso untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19. Meskipun keduanya berteman, Ari Lasso selalu membayar royalti setiap kali ia membawakan lagu-lagu dari mantan bandnya tersebut.

“Dia (Ari Lasso) memberikan kontribusi dengan cara membayar royalti. Baginya, ini seperti memberikan dan menerima, sebagaimana saat kami masih di SMA. Itu jelas mengenai royalti,” ungkap Dhani.

Hal ini berbeda dengan Once Mekel, yang menurut Dhani, tidak memberikan kontribusi yang sama ketika menyanyikan lagu-lagu Dewa 19. “Kalau Once, sepertinya dia lupa tentang konsep memberikan dan menerima. Mungkin dia lebih suka mengambil bagian tanpa memberikan apa-apa. Itu yang mungkin membuatnya bingung,” ujar Dhani dengan nada humor.

Dengan demikian, terungkap bahwa Ahmad Dhani memiliki alasan yang jelas untuk mengizinkan Ari Lasso terus membawakan lagu-lagu Dewa 19, terutama karena kontribusi positif yang diberikan oleh Lasso, baik dalam bentuk izin maupun royalti yang dibayarkannya.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu