Jadwal Ujian SKD CPNS Akhirnya Disetujui Satgas Covid-19, Simak Syaratnya!

Kabar gembira bagi seluruh peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021. BKN kembali selenggarakan ujian SKD CPNS, mulai 2 September 2021.

Sebelumnya, ujian SKD CPNS ditetapkan pada 25 September hingga 4 Oktober 2021. Namun, rencana tersebut mendapat beberapa rujukan dari sejumlah pihak, sehingga akhirnya BKN menunda jadwal pelaksanaan ujian sekaligus menunggu persetujuan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Lantas apa sajakah persyaratan peserta tes SKD CPNS 2021? Berikut uraiannya.

Satgas telah mengeluarkan surat persetujuan yang memuat ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh peserta SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru tahun 2021 diimbau untuk menaatinya. Protokol kesehatan tersebut, antara lain:

  1. Melakukan swab test RT-PCR dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid tets antigen dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam, dengan hasil negatif.
  2. Menggunakan masker 3 lapis (3 ply), ditambah masker kain di bagian luar (double mask) selama ujian.
  3. Menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter selama ujian.
  4. Mencuci tangan dengan sabun dan mengenakan hand sanitizer.
  5. Khusus bagi peserta seleksi di Jawa, Madura, dan Bali diwajibkan sudah mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama Covid-19.
  6. Ruang ujian maksimal diisi 30 persen dari kapasitas normal ruangan tempat pelaksanan.
  7. Peserta ujian wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat yang dapat diunduh di laman sscsn.bkn.go.id dalam kurun 14 hari sebelum mengikuti ujian dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian.
You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu