Jaga Kesehatan Saat Travelling

Berlibur merupakan cara yang sangat menyenangkan untuk melepaskan stres dan menyegarkan pikiran, terutama setelah menjalani rutinitas kerja yang melelahkan. Namun, sebelum berangkat ke suatu tempat, ada banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari pakaian hingga dokumen seperti KTP, visa, dan paspor.

Selain itu, kesehatan juga perlu diperhatikan karena perubahan rutinitas dan lingkungan dapat menurunkan daya tahan tubuh, menyebabkan risiko penyakit yang dapat merusak rencana perjalanan.

Berikut adalah 5 tips untuk menjaga daya tahan tubuh saat berlibur:

1. Perhatikan Pola Makan

Pastikan mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi yang cukup, terutama buah dan sayur yang kaya akan vitamin dan mineral untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hindari makanan olahan dan junk food yang tinggi gula dan lemak.

2. Minum Air Putih Secukupnya

Hindari dehidrasi dengan memastikan cukup minum air putih, terutama dalam cuaca panas atau setelah aktivitas fisik, dengan minimal 8 gelas sehari.

3. Istirahat yang Cukup

Jaga kualitas tidur minimal 7-8 jam per hari, bahkan saat berlibur. Sesuaikan waktu tidur dengan zona waktu tempat tujuan jika memungkinkan.

4. Rutin Berolahraga

Lakukan olahraga ringan selama 30 menit setiap hari, seperti jogging, yoga, atau peregangan, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Konsumsi Suplemen Herbal

Sertakan suplemen herbal dalam perjalanan, terutama yang mengandung kunyit. Kunyit dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan melawan radikal bebas dan patogen penyebab penyakit. Pilih suplemen yang mudah dibawa, seperti Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus, yang juga memiliki manfaat untuk lambung dan liver.

Suplemen ini dapat dibeli di apotek, apotek modern, atau secara online melalui www.sidomunculstore.com dan online marketplace. Dengan rutin mengonsumsi suplemen ini, liburan Anda akan menjadi lebih menyenangkan.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu