Jalur Pendakian Gunung Merbabu Ditutup

Jalur pendakian Gunung Merbabu melalui base camp Cunthel dan Tekelan di wilayah Kabupaten Semarang masih ditutup akibat melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah tersebut. Rencana akan dibuka kembali pada 14 Juni 2021. “Iya untuk yang jalur pendakian Gunung Merbabu melalui base camp Thekelan dan Cunthel masih ditutup dulu. Bukanya menunggu pemberitahuan lebih lanjut,” kata Bento dari Base Camp Thekelan saat dihubungi, Sabtu (12/6/2021).

Di lain sisi, Yanto – Base Camp Selo Boyolali mengatakan, tidak masalah jalur pendakian ditutup dulu. Memang perlu ada kesiapan semua pihak sebelum jalur pendakian dibuka. “Kalau memang belum siap, jangan dipaksakan buka. Kita lihat dari management rilis, aturan kuota, booking online, dan surat edaran masih karut marut,” katanya.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengeluarkan Instruksi Bupati No 14/2021 yang mengatur penutupan tempat wisata. Dan di dalam akun Instagram Balai Taman Nasional Gunung Merbabu @btn_gn_merbabu diupload Pengumuman No : PG.05/T35/TU/EVLAP/06/2021 tentang Reaktivasi Wisata Pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu.

Poin 1 : Jalur pendakian Suwantin dan Wekas dibuka mulai 14 Juni 2021.

Poin 2 : Jalur pendakian Cunthel dan Thekelan masih ditutup.

Poin 3 : Jalur pendakian Selo ditutup dengan memerhatikan surat dari Pengelola Base Camp Dusun Genting Desa Tarubatang tentang permohonan penundaan pembukaan jalur pendakian Selo.

Dan poin 4 : Pembukaan kembali jalur pendakian dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan kuota pengunjung maksimal 30 persen dari daya dukung jalur pendakian.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu