Jateng Lakukan Seleksi 70 Calon Paskibraka

SMID-Jateng Lakukan Seleksi 70 Calon Paskibraka

Setelah tak menyelenggarakan proses seleksi calon paskibraka tahun lalu, Jateng akhirnya kembali melakukan seleksi kembali untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 yang berlokasi di Hotel Puri Garden, Tawangsari, Semarang Barat.

Seleksi tersebut dilakukan sebagai upaya persiapan seandainya upacara HUT RI tahun 2021 dilaksanakan secara normal atau dengan protokoler kesehatan yang berlaku.

Proses seleksi Paskibraka tersebut dilakukan secara bertahap dan berjenjang, mulai dari tingkat SMA hingga terpilih dua orang yang pada akhirnya mewakili setiap kabupaten/kota di Jateng.

“Jadi (di tingkat provinsi) total peserta berjumlah 70 perwakilan dari sebanyak 35 kabupaten/kota. Dari jumlah 70 orang tersebut akan dilakukan seleksi dan dipilih sebanyak 37 anak, dengan perincian dua orang dikirim tingkat nasional,” papar Kepala Seksi Penyadaran dan Pemberdayaan Pemuda Disporapar Jateng, Haribowo, Jumat (9/4/2021).

Dari seleksi yang dilakukan tersebut akhirnya telah terpilih dua perwakilan dari Jateng ke tingkat nasional yaitu Zaiidan Kamal Anwar (16) dari Kabupaten Grobogan dan Rahmatika Hendrianabila (15) dari Kabupaten Kendal. paparnya lebih lanjut, Ia mengatakan bahwasanya dirinya akan berkoordinasi dengan Disporapar setempat untuk persiapan lebih lanjut di tingkat nasional.

 

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu