Jateng Percepat Pengawasan Mudik Lebaran

SMID-Jateng Percepat Pengawasan Mudik Lebaran

Pemerintah Provinsi Daerah Jawa Tengah siap melakukan percepatan mekanisme pengawasan ketat arus mudik Lebaran di tahun 2021 ini. Proses pengetatan yang rencana semula dimulai pada tanggal 1 Mei mendatang dimajukan menjadi hari Kamis tanggal 22 April 2021.

Pengajuan pengetatan bagi pemudik tersebut dilakukan atas kebijakan dari pihak Pemprov Jateng menyusul terbitnya adendum Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 No.13/2021 yang mengatur perihal pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik dan H+7 peniadaan mudik atau 22 April-24 Mei 2021.

Tujuan dari penerbitan adendum surat edaran pengawasan mudik Lebaran 2021 itu adalah untuk mengantisipasi adanya peningkatan arus pergerakan penduduk yang mungkin berpotensi akan meningkatkan penularan kasus Covid-19 antar daerah pada masa sebelum dan sesudah larangan mudik diterapkan, yaitu pada 6-17 Mei 2021.

Pelaksana Tugas (Plt.) yakni Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng, Henggar Budi Anggoro, mengungkapkan bahwasanya dirinya siap menjalankan instruksi dari adendum SE Satgas Covid-19 nasional tesebut. Pihaknya pun siap melakukan pengetatan di sejumlah lokasi yang menjadi titik masuk bagi para pemudik dari luar kota.

You might also like
Tags: , , , , , ,

More Similar Posts

Menu