Jateng Terus Membaik Dari Kasus Covid-19

Jateng Terus Membaik Dari Kasus Covid-19

Jateng terus membaik dari kasus Covid-19, dimana sudah berlangsung minggu ke minggu Jateng terbebas dari zona merah. Selama empat minggu terakhir tidak ada satupun Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang masuk ke dalam kategori resiko tinggi dalam kasus Covid-19.

“Secara kondisi, bagus ya. Tapi saya minta jangan lengah. Sebab saya masih berkeliling dan menemukan ada beberapa tempat kerumunan seperti Car Free Day (CFD) dan sebagainya,” kata Ganjar usai memimpin rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (8/3).

Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah terus meminta jika diperlukan Kabupaten/Kota melakukan adanya pengetatan seperti pembatasan pada acara-acara yang menimbulkan keramaian seperti CFD untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ganjar juga meminta untuk para warga tetap waspada dan jangan lengah dikarenakan pandemi untuk saat ini belum selesai.

Untuk upaya dalam tracing dan testing harus tetap dilakukan dan jangan diberi kelonggaran, seluruh daerah harus mempertahankan standar tracing yang telah ditetapkan. Jika nantinya Kabupaten/Kota membutuhkan reagen tim yang akan ditugaskan akan siap membantu.

Dari sisi data epidemiologis, Ganjar menunjukkan gambar grafik yang terus menurun di Jawa Tengah. Mulai dari kondisi awal, dari 2020 sampai sekarang kondisinya terus melandai.

Dalam data terakhir di Jawa Tengah, kasus yang aktif turun sebanyak 10,49 persen. Untuk kasus dirawat terdapat 3.440, dan yang diisolasi sebanyak 2.598 orang atau turun sebanyak 15,97 persen dari minggu sebelumnya.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu