Jawa Tengah Berhasil Melebihi Target Ekspor

Jawa Tengah Berhasil Melebihi Target Ekspor

Provinsi Jawa Tengah berhasil melebihi target hasil ekspor nonmigas pada tahun 2020 lalu yaitu 6,062 juta dolar AS dimana pada tahun 2021 naik hingga 127 persen yaitu 7,704 juta dolar AS. Dengan adanya hasil ini Arif Sambodo selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah mengatakan bahwa optimis dapat kembali mencapai target ekspor nonmigas 2021 sebesar 6,257 juta dolar Amerika.

Arif sendiri menyebut bahwa komoditas yang diminati pasar luar negeri seperti tekstil dan produk tekstil, barang yang terbuat dari kulit, kayu dan barang yang terbuat dari kayu, perabotan rumah, peralatan listrik, alas kaki, lemak baik minyak hewan atau nabati, dan bulu unggas.

Nilai perdagangan luar negeri untuk nonmigas Jawa Tengah sebesar 2,84 persen lebih besar dibanding pada bulan Desember tahun lalu.

Terkait dengan capaian nonmigas 2021, Dispermindag Jateng melakukan berbagai program untuk membantu menaikkan ekspor diantaranya dengan Program Eksportir Tangguh, dimana dalam program tersebut dilakukan untuk memotivasi pengusaha besar dan menengah serta kecil agar meningkatkan volume dan nilai ekspor.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu