Jelang Semifinal Euro 2024 Nanti Malam

Kylian Mbappe masih akan mengenakan topeng pelindung dalam pertandingan Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Rabu dinihari, 10 Juli 2024.

Pada Euro 2024, Mbappe memutuskan untuk menggunakan topeng pelindung setelah mengalami cedera saat membela Prancis melawan Austria dalam laga pembuka Grup D. Cedera tersebut mengakibatkan patah tulang hidung, dan penggunaan topeng disebut-sebut telah mempengaruhi performa Mbappe.

Ketika wasit Michael Oliver meniup peluit akhir laga Portugal vs Prancis di perempat final Euro 2024, pelatih Didier Deschamps terlihat menantikan kehadiran Mbappe. Namun, Mbappe tidak mampu tampil maksimal dan akhirnya digantikan oleh Bradley Barcola pada menit ke-105, suatu pergantian yang menuai berbagai pertanyaan.

Mbappe memberikan klarifikasi terkait pergantian tersebut, mengungkapkan bahwa ia meminta untuk diganti karena merasa tidak fit saat jeda perpanjangan waktu. Didier Deschamps juga memberikan penjelasan tentang kondisi Mbappe, yang mengalami musim yang sulit bersama Paris Saint-Germain dan dianggap sebagai musim terburuknya dalam sejarah turnamen bersama tim nasional Prancis.

Performa Mbappe yang menurun selama Euro 2024 diyakini banyak pihak disebabkan oleh penggunaan topeng pelindung saat bermain. Menurut dokter Pablo Casas, spesialis bedah hidung, Mbappe seharusnya tidak lagi menggunakan topeng tersebut setelah 20 hari pasca cedera, namun keputusan itu mungkin dipengaruhi oleh aspek estetika.

Casas juga menyoroti bahwa topeng tersebut dapat mengganggu penglihatan dan kenyamanan Mbappe saat bermain, serta tidak lagi memberikan perlindungan yang efektif. Hal ini menjadi perhatian besar mengingat tantangan berat yang dihadapi Mbappe dalam semifinal Euro 2024 setelah terlibat dalam insiden benturan dengan Bernardo Silva pada laga sebelumnya.

Mbappe, yang hingga saat ini hanya mencatatkan satu gol dari titik penalti, masih berjuang untuk menunjukkan performa terbaiknya di Euro 2024 meskipun menghadapi kondisi fisik yang tidak optimal akibat cedera dan penggunaan topeng pelindung.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu