Jokowi Groundbreaking Infrastruktur IKN

Jokowi Groundbreaking Infrastruktur di IKN, Membawa Optimisme Pembangunan
Pagi ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Kedatangan Jokowi ke IKN ini tidak sekadar kunjungan biasa, melainkan untuk melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur yang akan menjadi tulang punggung pembangunan di wilayah tersebut.

Seperti yang diinformasikan oleh Biro Sekretariat Presiden pada Rabu (17/1/2024), Jokowi bersama rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB. Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan. Destinasi akhir perjalanan adalah IKN, yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di IKN, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan berbagai proyek infrastruktur yang menjadi prioritas dalam rangka mendukung pembangunan wilayah tersebut. Groundbreaking ini merupakan simbol awal dari komitmen pemerintah untuk mengembangkan IKN sebagai pusat pertumbuhan baru di Indonesia.

Jokowi tidak sendirian dalam perjalanannya ke Kalimantan Timur. Turut mendampinginya adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Pembangunan infrastruktur di IKN diharapkan dapat meningkatkan konektivitas, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. Langkah-langkah seperti ini menjadi bagian integral dari visi pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu