Jokowi, “Pandemi Covid-19 di Indonesia Lebih Baik Dari Negara Tetangga”

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan data penurunan jumlah kasus terinfeksi positif Covid-19 di Indonesia. Jokowi mengklaim kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, kini lebih baik dari negara tetangga.

Jokowi menyebutkan penurunan terlihat dari persentase kasus harian. Torehan Indonesia saat ini, ungkap Jokowi, lebih baik dari negara-negara Asia Tenggara.”

Persentase kasus harian kita sebesar 13,6 kasus harian per 1 juta, jauh di bawah negara-negara tetangga kita ASEAN,” ujar Jokowi saat berpidato di UOB Economic Outlook 2021, pada Rabu (15/9/2021).

Jumlah kasus harian juga menurun drastis. Pada 15 Juli, tercatat, Indonesia melaporkan sekitar 56 ribu kasus sehari. Sementara, pada 13 September, tambahan kasus baru sebanyak 2.577 kasus.

Presiden juga bersyukur lantaran tingkat keterisian rumah sakit saat ini hanya di angka 13,8 persen. Disusul positivity rate harian sebesar 2,64 persen dan tingkat kesembuhan 94,03 persen.”

Alhamdulillah kasus Covid-19 terus menunjukkan tren penurunan. Kita sangat optimis, tetapi kita juga tetap harus selalu waspada,” tandas Presiden.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu